x

Tinggalkan Liverpool, Klopp Malah Puji Sikap Profesional Coutinho

Minggu, 7 Januari 2018 14:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jurgen Klopp.

Pemain Brasil, Philippe Coutinho akhirnya resmi meningalkan Liverpool dan bergabung bersama Barcelona pada musim dingin ini. Gelandang berusia 25 tahun ini diketahui akan menjalin kesepakatan bersama Blaugrana hingga 2023 mendatang.

Liverpool sendiri mendapatkan keuntungan yang begitu banyak dari penjualan tersebut. Terhitung, Liverpool mendapatkan mahar sebesar 146 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,6 triliun.

Baca Juga

Pelatih Jurgen Klopp pun mengaku tidak bisa mempertahankan mega bintang asal Brasil tersebut. Menurutnya, sang pemain memang tidak lagi memiliki keinginan untuk bertahan di Anfield Stadium.

Mengingat, sang pemain memang sudah sangat menginginkan berseragam Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, Liverpool telah menolak tiga tawaran beruntun yang diajukan Barcelona saat itu.

Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Klopp pun mengaku terkesan dengan sikap profesional yang diperlihatkan Coutinho di detik-detik terakhir kepindahannya ke Barcelona. Menurutnya, Coutinho tetap memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang megabintang.

Meski sudah tidak memiliki hasrat bertahan bersama klub Merseyside tersebut, Coutinho sama sekali tidak menunjukkan sikap ogah-ogahan saat berlatih atau bertanding. Tentu hal itu yang membuat Klopp semakin tersanjung dengan Coutinho.

Philippe Coutinho dan Jurgen Klopp

“Pemain tetap berdedikasi dan berkomitmen untuk membantu kami memenangkan pertandingan, menghasilkan performa apik dan latihan yang bagus setiap hari di Melwood setelah jendela musim panas di tutup. Meski gagal meyakinkan kami untuk mengizinkannya pergi pada periode itu dan tingkat profesionalisme itu mencerminkan secara positif,” ujarnya, dikutip dari laman resmi klub.

BarcelonaJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga Inggris

Berita Terkini