x

Persebaya Tancap Gas Urus Lisensi Alfredo Vera

Minggu, 7 Januari 2018 20:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Pelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera tak tampak memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur pada Kamis (04/01/18) kemarin. 

Tetapi latihan tersebut malah dipimpin langsung oleh asistennya Esteban Busto dan pelatih kiper M. Hadi. Diketahui Alfredo masih berada di Argentina untuk memboyong pemain incaran.

Chairul Basalamah, Angel Alfredo Vera, dan Azrul Ananda.

Akan tetapi sang pelatih sedikit mengalami kendala untuk menukangi Persebaya di Liga 1 2018. Pasalnya regulasi untuk pelatih yang menahkodai klub di Liga 1 harus berlisensi A AFC atau setara.

Sedangkan mantan pelatih Persipura Jayapura itu telah memiliki lisensi dari CONMEBOL atau CSF (Asosiasi Sepakbola Amerika Latin). Namun pihak manajemen saat ini tengah mengurus secara administratif ke PSSI.

Skuat Persebaya Surabaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah. Dirinya ingin agar urusan terkait lisensi Alfredo bisa segera selesai secepatnya.

“Kami sedang urus ini (penyetaraan). Yang punya form PSSI. Nanti setelah kita isi form langsung disampaikan ke AFC,” beber pria yang biasa disapa Abud ini seperti dinukil laman Emosi Jiwaku.

Baca Juga

Selain itu dirinya juga optimis kalau semua syarat yang telah diajukan bisa terpenuhi dan selesai sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Walaupun saat ini Abud juga masih menunggu regulasi resmi untuk kompetisi Liga Indonesia.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini