x

Selain Barkley, Bintang Everton Ini Juga Hengkang

Minggu, 7 Januari 2018 11:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ross Barkley.

Setelah Ross Barkley memilih meninggalkan Goodison Park pada jendela transfer musim dingin ini, Everton kembali kehilangan salah satu pemain pentingnya. Tim berjuluk The Toffees tersebut harus merelakan kepergian Kevin Mirallas untuk bergabung bersama Olympiakos.

Berbeda dengan Barkley, Mirallas tidak pindah secara permanen ke klub asal Yunani tersebut. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut hanya dipinjamkan hingga akhir musim 2017/18 nanti.

Baca Juga

Mirallas memang tidak mendapatkan menit bermain setelah Sam Allardyce mengambil alih kursi kepelatihan Everton pada akhir November lalu. Meminjamkan sang pemain pun menjadi keuntungan bagi The Toffes, mengingat mereka akan menerima bayaran sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Mirallas sendiri telah berada di Goodison Park selama lima tahun setengah dan telah memainkan pertandingan sebanyak 130 bersama klub Merseyside. Dirinya juga berperan penting kala membantu Belgia mencapai perempat final Piala Dunia 2014 lalu.

Kevin Mirallas.

Namun, pada musim ini dirinya hanya memainkan Sembilan pertandingan untuk Everton. Lima di antaranya di awali dari bangku cadangan. Artinya, Mirallas hanya empat kali dipercaya masuk dalam starter The Toffees.

Kepindahan ke Yunani nampaknya tidak menjadi hal baru bagi Mirallas. Pasalnya, sang pemain sempat berseragam Olympiakos pada musim 2011/12 lalu. Hebatnya, Mirallas berhasil mencetak 20 gol sepanjang bersama klub berjuluk Thrylos tersebut.

Raksasa Yunani tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan Mirallas pada musim dingin ini. Hal itu dibernakan langsung di akun Twitter resmi Olympiakos.

Bursa TransferEvertonRoss BarkleyKevin MirallasOlympiacosLiga Inggris

Berita Terkini