x

Essien Brace, Persib Kembali Raih Kemenangan Di Laga Uji Coba

Senin, 8 Januari 2018 13:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2018) pagi. Pada laga yang berlangsung 2 x 80 menit ini, tim berjuluk Maung Bandung menghadapi Persib U-19 dan Progresif. 

Saat menghadapi Persib U-19, tim besutan pelatih Mario Gomez menurunkan Muhammad Natshir, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Michael Essien, Gian Zola, Febri Hariyadi, Atep, Airlangga Sucipto. Pada 40 menit pertama, Persib unggul dengan skor 2-0 melalui gol Essien.

Memasuki 40 menit kedua, pelatih asal Argentina ini memasukan pemain anyar Victor Igbonefo, Oh In-Kyun dan Bojan Malisic. Masuknya tenaga baru ini tidak membuat tim Maung Bandung menambah keunggulan, hingga 80 menit berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Sesi Latihan Persib Bandung

Pada pertandingan menghadapi Progresif, Persib menurunkan beberapa premain yang dilaga kontra Persib U-19 tidak mendapat kesempatan, seperti, Imam Arief Fadillah, Dedi Kusnandar dan Hariono. 

Komposisi tim pun dihuni mayoritas pemain muda seperti Henhen, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy, Gian Zola dan pemain dari Persib U-19 Arya serta Wildan. 

Pada pertandingan tersebut, Persib mampu mencetak tiga gol ke gawang Progresif yang dicetak oleh Atep dan Gian Zola melalui tendangan penalti, serta satu gol lainnya oleh Agung Mulyadi. 

Baca Juga

Pertandingan uji coba ini digelar untuk melihat kondisi fisik pemain, setelah sebelumnya mendapatkan program latihan sekitar satu bulan. Uji coba ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya di Yogyakarta menghadapi Sleman United dan FC UNY, di Yogyakarta pun Persib mampu meraih kemenangan.

Setelah pertandingan uji coba ini, rencanannya Tim Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan uji coba di Batam, Kamis (11/01/2018). Laga uji coba di Batam digelar sekaligus pemusatan latihan. ‎
 

Uji CobaPersib BandungMichael EssienPersib U-19Liga Indonesia

Berita Terkini