x

Persiba Balikpapan Kembali Ditinggal Pemainnya

Senin, 8 Januari 2018 18:01 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto

Persiba Balikpapan kembali ditinggal pemainnya. Setelah sebelumnya ditinggal striker asal Bandung Rudiyana, Beruang Madu kini ditinggal bek sayap Zakaria Akbar.

Pelatih Persiba, Wanderley Junior, mengatakan mantan pemain Sriwijaya FC U-21 itu memilih bergabung dengan PSS Sleman dan telah meninggalkan Kota Balikpapan.

“Ya benar, Zakaria tidak ada di mess, dia sudah pamit untuk pergi dan saya baru terima info dia pergi ke Sleman,” ujar Wanderley.

Pelatih berdarah Brasil itu menuruturkan, kemungkinan Zakaria langsung disodori kontrak. Sementara di Persiba dia masih harus melewati seleksi tahap kedua.

“Saya harap dia sukses atas pilihan dia. Saya hormati pilihan dari Zakaria,” ujarnya.

“Menurut dia, mungkin kita terlalu lama ambil keputusan. Tapi mungking dia lupa, justru sebenarnya ada pemain yang langsung saya pulangkan.”

Baca Juga

Meski begitu mantan pelatih Persipura Jayapura ini justru tak terlalu kecewa ditinggal Zakaria. Karena dia, masih belum puas melihat penampilan Zakari dalam seleksi.

“Itu namanya seleksi, bagaiamana pemain mau cepat, sementara penampilan mereka saya belum puas.” ujarnya.

Wanderley menambahkan, Persiba kini berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang lebih cepat dalam membentuk tim karena lebih memilih mengontrak pemain berpengalaman.

“Itu mungkin kelemahan sebelumnya di Persiba. Dulu Persiba coba dengan pemain dengan nama besar di sepakbola Indonesia.” ujarnya.

“Sekarang pemain yang datang sebagian besar pemain yang tidak dikenal. Makanya kita perlu lihat bagus dari semua sisi sebelum dipilih agar tidak salah.” 

PSS SlemanPersiba BalikpapanLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro JuniorLiga 2

Berita Terkini