x

Dipilih Milla ke Timnas Indonesia Untuk Lawan Islandia, Begini Respon Pembobol Gawang Thailand

Senin, 8 Januari 2018 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Lerby Eliandry menjadi pencetak gol perdana bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan peserta Piala Dunia 2018, Islandia, pada 14 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Untuk itu, pelatih Luis Milla telah memutuskan sejumlah nama yang akan dipanggil, salah satunya striker tajam milik Borneo FC, Lerby Eliandry. 

Lerby mengaku senang bisa kembali mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia, apalagi kali ini dirinya diproyeksikan untuk menghadapi tim kuat, Islandia yang pernah mencicipi Piala Eropa 2016 dan juga masuk ke Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga

Striker yang membobol gawang Thailand pada final Piala AFF 2016 lalu itu mengatakan pertandingan akhir pekan ini akan menjadi pengalaman berharga dalam karir sepakbolanya. Untuk itu, ia sudah siap memberikan penampilan terbaik.

"Iya pastinya ini hal yang patut saya syukuri, dimana saya masih dipanggil ke Timnas. Jadi yang pasti saya 
senang sekali," tuturnya ke INDOSPORT.

"Kemudian untuk melawan Timnas Islandia nanti, pasti kami akan banyak mendapat pengalaman bagus," imbuhnya.

Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Selain Lerby Eliandry, PSSI juga mengindikasikan telah memanggil tiga pemain senior lainnya untuk bergabung dan dipersiapkan melawan Islandia. Nama-nama tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana, dan juga Boaz Solossa. Sedangkan nama pemain muda yang diproyeksikan sejauh ini adalah Rezaldi Hehanusa serta Egy Maulana Vikri.

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari nanti disinyalir akan diperkuat sebagian besar pemain dari skuat U-23, lantaran pelatih Luis Milla ingin memberikan jam terbang bagi anak asuhnya sebagai persiapan menuju Asian Games Agustus mendatang. Hal ini cukup penting mengingat ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi menginginkan Indonesia masuk ke babak empat besar.
 

IslandiaTimnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaLerby Eliandry

Berita Terkini