x

Trial Di PSIS Semarang, Nasib 5 Pemain Asing Belum Jelas

Senin, 8 Januari 2018 14:48 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
Pavel Purishkin saat masih memperkuat PSM Makassar

Lima pemain asing mengikuti seleksi PSIS Semarang. Mereka adalah Kim Dong Hyeon asal Korea, Leandro De Oliviera Da Luz asal Brazil, Samuel Nainggolan asal Australia, Pavel Purishkin asal Uzbekistan, dan Petar Planic Asal Serbia.

Kelimanya diturunkan oleh Pelatih PSIS, Subangkit, secara bergantian di pertandingan uji coba melawan Arema FC, Minggu (07/01/18). Hanya Petar Planic yang diturunkan selama 90 menit full untuk mengisi lini belakang.

Pertandingan itu merupakan uji coba yang pertama yang dilakukan oleh para pemain asing bersama PSIS Semarang. Maklum saja mereka Baru saja datang ke kota Semarang beberapa hari sebelum pertandingan. 

Arema FC vs PSIS Semarang

Dalam uji coba itu para pemain belum menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa kali mereka masih melakukan kesalahan akibat kurangnya komunikasi

Subangkit membenarkan jika para pemain belum tampil maksimal. Para pemain asing itu chemistry-nya belum terbentuk dengan baik. Sehingga mereka terlihat kurang padu.

Sampai saat ini nasib para pemain itu juga belum jelas apakah akan dikontrak oleh klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu atau tidak. Menurut Subangkit para pemain akan dipantau kondisinya terlebih dahulu hingga beberapa hari kedepan.

Baca Juga

"Mereka baru datang dan perlu banyak uji coba untuk memantau mereka, yang jelas belum ada keputusan soal pemain asing," ucap Subangkit. 

Sejumlah uji coba akan disiapkan untuk mengetahui kemampuan para pemain. Jika mereka menunjukan progress yang bagus pastinya manajemen akan mengikat kontrak mereka.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini