x

Ini Persiapan Kedah FA Jelang Laga Kedua Suramadu Super Cup

Selasa, 9 Januari 2018 13:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Kedah FA.

Satu ujian bagi Kedah FA sudah berhasil dilewati, saat berhasil menahan imbang Persela Lamongan 2-2 di partai pembuka turnamen. Kedah FA akan menghadapi Persija Jakarta Selasa (09/01/18) malam nanti. Sebagai satu-satunya tim asal Malaysia, Kedah FA tentu memiliki kesulitan besar dalam menyiapkan strategi. 

Namun hal tersebut nampaknya sama sekali tak membuat mereka kesulitan untuk mempersiapkan laga melawan Persija Jakarta malam nanti. Sebab tim berjuluk Elang Merah tersebut rupanya memanfaatkan minimnya waktu mereka di pagi hari untuk melakukan latihan. 

Di penginapan mereka, para pemain melakukan pemanasan. Bukan di lapangan atau pun di luar hotel, melainkan di dalam satu ruangan besar. Tak hanya pemain, nampak pula para staff dari klub mereka, dan tak luput pula hadir sang pelatih, Ramon Marcote.

Sebenarnya, dalam menghadapi Persija sendiri nampak sulit bagi Baddrol Bakhtiar dkk, apalagi dengan tidak adanya jeda sebagai waktu recovery bagi kondisi kebugaran pemain.

Baca Juga

Tak ayal, rotasi pemain secara maksimal hingga tujuh kuota sesuai regulasi SSC 2018 tampaknya bakal dimaksimalkannya Kedah FA. "Ya memang jadwalnya seperti itu. Tapi kami sekali lagi hanya fokus pada persiapan tim sendiri," sambung arsitek kebangsaan Spanyol tersebut.

Dan lagi, memang jadwal Suramadu Super Cup 2018 sendiri mendadak mengalami perubahan. Hal itu menyebabkan laga hari pertama dan kedua pun berlanjut ke tanpa jeda sehari pun. Perubahan itu merupakan tuntutan dari adanya Pilkada yang diadakan di Bangkalan, Madura, dan aparat keamanan pun harus fokus pada acara tersebut. Namun tanggal 10 dan 11 Januari menjadi waktu jeda yang cukup bagi para peserta untuk melakukan pemulihan.

Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote.

Ramon pun lebih antusias dalam membahas timnya sendiri ketimbang menganalisis tim lawannya. Baginya, progres anak asuhnya sudah memasuki perkembangan yang bagus jelang berlaga di kompetisi Malaysian Super League pada Februari 2018 mendatang.

Usai nanti berlaga melawan Persija Jakarta, Kedah FA akan menghadapi Madura United pada 12 Januari 2018 nanti, sebagai laga lanjutan dari rangkaian pertandingan turnamen Suramadu Super Cup 2018.

Persija JakartaPersela LamonganKedah FALiga IndonesiaSuramadu Super Cup 2018

Berita Terkini