x

3 Faktor Pendukung Kepindahan Alexis Sanchez ke Man City

Rabu, 10 Januari 2018 17:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Bulan Januari ini akan menjadi penentuan nasib Alexis Sanchez bersama Arsenal. Hingga saat ini, kontrak striker Timnas Chile itu bersama The Gunners belum juga ada kesepakatan baru. Artinya, Alexis bisa meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas nanti tanpa memberi sepeserpun keuntungan bagi Arsenal.

Sebelumnya, santer tersiar kabar jika Manchester City siap menampung Alexis. Namun, belum ada pergerakan berarti dari The Citizens meski bursa transfer musim dingin sudah berjalan satu pekan lebih.

Baca Juga

Menurut Mirror, City akan menawarkan harga 20 juta pounds (Rp362 miliar) kepada Arsenal untuk memindahkan Alexis dari Emirates ke Etihad Stadium. Sementara The Gunners tampaknya masih keukeuh dengan harga yang tak kurang dari 30 juta pounds (Rp544 miliar).

Dengan perkembangan situasi yang dialami City saat ini, tampakanya Alexis Sanchez akan segera bergabung ke Etihad Stadium sebelum masa bursa transfer musim dingin habis. Setidaknya ada 3 faktor yang bisa mempercepat proses kedatangan sang striker ke Man City. INDOSPORT akan merangkum faktor-faktor tersebut untuk Anda. 


1. Cedera Gabriel Jesus

Gabriel Jesus meringis kesakitan

Josep Guardiola dipastikan akan kehilangan Gabriel Jesus hingga lebih dari dua bulan ke depan. Striker 20 tahun itu mengalami cedera engkel parah dalam laga kontra Crystal Palace pada malam tahun baru lalu.

Cedera engkel yang dialami Jesus memang butuh penanganan khusus. Dia bahkan harus terbang ke Barcelona guna mendapat perawatan oleh Dr Ramon Cugat yang memang ahli di bidang cedera pemain. Ilkay Gundogan dan Benjamin Mendy adalah contoh pemain yang mampu disembuhkan Dr Ramon Cugat dari cedera ligamen lutut dan engkel.

City pun akhirnya hanya memiliki Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Jelas ini bukan kondisi yang ideal bagi City yang masih harus berjuang di kompetisi lokal maupun Eropa.

Karena itu, kehadiran Alexis Sanchez akan mampu membuat Guardiola sedikit tenang. Karena dia tetap punya stok penyerang mumpuni yang bisa dimainkan dalam banyak laga yang dijalani The Citizens.


2. Bisa Dimainkan di Liga Champions

Alexis Sanchez dikawal pemain bertahan Palace.

Faktor kedua yang tak kalah berpengaruh adalah status Alexis Sanchez yang belum tampil di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Arsenal hanya tampil di Liga Europa pada musim ini.

Ini akan menjadi 'bonus' menyenangkan bagi pelatih Pep Guardiola. Seiring persaingan yang lebih panas di fase knock out Liga Champions, tambahan amunisi sekelas Alexis Sanchez jelas sangat dibutuhkannya.

Chairman City, Khaldoon Al-Mubarak pun pernah menegaskan bahwa siapa pun yang direkrut Guardiola harus mampu mendukung target klub meraih empat trofi pada musim ini. Kondisi ini yang membuat City cenderung akan memenuhi harga yang diminta Arsenal demi mendapatkan Alexis.


3. Mengerti Strategi Guardiola

Pep Guardiola dan Alexis Sanchez saat masih sama-sama berada di Barcelona.

Kondisi lain yang bisa mempercepat proses transfer Alexis Sanchez ke Manchester City adalah pemahaman sang pemain soal strategi yang diracik Guardiola. Alexis memang pernah ditangani Guardiola ketika keduanya berada di Barcelona beberapa musim ke belakang.

Dengan demikian, Alexis tak butuh lama untuk bisa menyatu dengan permainan The Citizens. Kalaupun ada, hanya penyesuaian dengan karakter para pemain City yang ada saat ini.

Namun, untuk urusan strategi permainan, Alexis bisa cepat padu. Inilah yang bakal membuat City akan berjuang keras untuk mendapatkan sang striker dari Arsenal.

ArsenalArsene WengerManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini