x

Uji Coba Kontra PSIS, Bali United Matangkan Skuatnya

Rabu, 10 Januari 2018 11:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sesi Latihan Bali United.

Bali United memanfaatkan laga uji coba untuk mematangkan kesiapan tim jelang kompetisi baru nanti. Kali ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan bertanding tanpa penonton kontra PSIS Semarang, Rabu (10/01/18).

Laga uji coba tersebut tentu untuk mempersiapkan tim dalam menyambut Kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Presiden musim ini. Momen ini pun bisa dimanfaatkan oleh pasukan Serdadu Tridatu untuk menyatukan permainan amunisi baru dengan pemain lama.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Widodo Chayono Putro pun menjelaskan bahwa pertandingan yang akan digelar di Stadion Dipta tersebut untuk memantapkan kinerja skuatnya. Karena semakin sering bertanding, kelemahan tim pun akan terlihat dan bisa dievaluasi secepat mungkin.

“Waktu pertandingan makin dekat. Idealnya tiap tim terus menggelar uji coba. Itulah yang kami lakukan dan PSIS menyatakan siap untuk bertanding,” kata Widodo, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Widodo C Putro, Pelatih Bali United.

Terlepas dari hal itu, pihak Bali United sendiri tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan bertanding tanpa penonton. Pasalnya, stadion tersebut memang masih dalam masa perbaikan di beberapa titik. Bahkan, bangku stadion pun masih belum rampung.

Manajemen Bali United tidak ingin mengambil risiko untuk mempersilahkan penonton hadir. Mengingat, stadion tersebut harus diperbaiki secepat mungkin untuk menjadi tuan rumah di kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia kotra Tampines Rovers.

Yabes Tanuri, CEO Bali United.

“Kami ingin proses renovasi tetap berjalan tanpa mempengaruhi persiapan tim. Oleh karena itu kebijakan menggelar pertandingan tanpa penonton harus menjadi pilihan,” tutur CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Widodo C. PutroPSIS SemarangYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaBali United FC

Berita Terkini