x

Gabung MU, Bobotoh Sindir Maitimo Ganti Julukan Jadi #SapiTimo

Kamis, 11 Januari 2018 12:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
Preskon Rapahel Maitimo dan Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Hari ini,(11/01/18) Raphael Maitimo resmi umumkan kedatangannya ke Madura United. Maitimo mengunggah fotonya bersama presiden klub yang berjuluk Laskar Sapi Kerap tersebut, Haruna Soemitro.

Maitimo resmi dikontrak semusim bersama Madura United. Di klub tersebut, dirinya akan menggunakan nomor punggung 9. Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku senang bergabung bersama tim yang bermarkas di Stadion Bangkalan ini.

Baca Juga

"Tim baru, semangat baru untuk menjadi yang terbaik! Danke, Nuhun dan Terima Kasih atas semua supportnya selalu!! . Penting untuk bekerja di tempat orang menghargai Anda," tulis Maitimo di akun instagram pribadi miliknya, @raphaelmaitimo. 

Di akhir kalimat caption-nya Maitimo menuliskan jika "penting untuk bekerja ditempat orang yang menghargai anda," kata-kata terakhirnya itu mendapat kecaman dari para Bobotoh yang mempertanyakan apa maksud kalimat Maitimo tersebut.

Dikolom instagramnya juga tersebar komen yang memberi julukan kepada dirinya sebagai 'Sapi Timo'. Ini berkaitan dengan julukan Madura United. Maitimo dinilai sebagai pemain yang suka berpindah-pindah tim dalam semusim.

Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung.

Terbukti, dirinya pernah membela 7 klub selama kariernya di Indonesia. Yaitu, Bali Devata, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan terakhir Persib Bandung.

Di sejumlah klub yang dibelanya Maitimo selalu mempopulerkan julukan dengan panggilan klub klub seperti #MacanTimo saat memperkuat Persija Jakarta atau #MaungTimo saat memperkuat Persib Bandung.

Lalu, di klub barunya apakah ia akan mempopulerkan nama #SapiTimo, merujuk dari Sapeh Kerap (sapi kerap) julukan Madura United yang identik dengan sapi seperti yang disinggung sejumlah Bobotoh di kolom Instagramnya?

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa komen warganet di postingan Maitimo.

@anakcilumu_fc Pemain bunglon..tiap musim pindah2 club..

@muhamadsahrir Meskipun club nya baru tapi kaos yg dipakai TETAP BIRU #Respect#MaungTimo Sukses selalu dimanapun kamu bermain maungtimo @raphaelmaitimo 🐯💙🐯

@rakhaciptam "It's important to work where people value you" rumasa teu dihargaan nya a di persib? Kusaha cik????

@daniseptiaone Spesialis one season one team. Haha

@ridwanalawi26 Sapi timo

@sulistiyonop Sapitimo, taun depan antimo

@frzfahmi #SapiTimo!! #MundingTimo
 

Persib BandungRaphael MaitimoBobotohMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini