x

Perang Sriwijaya FC vs Persib di Bursa Transfer

Kamis, 11 Januari 2018 17:29 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sriwijaya vs Persib

Persaingan urat syaraf antara Sriwijaya FC dengan Persib Bandung sudah dimulai semenjak di bursa transfer pemain. Hal itu terlihat dari perebutan sejumlah pemain bahkan sampai pelatih. 

Tak lama lagi kedua tim bakal dipertemukan di laga perdana di Piala Presiden, 16 Januari nanti. Baik SFC dan Persib punya gengsi sendiri untuk dapat mengalahkan di laga ini.

Berikut ini INDOSPORT coba merangkum ‘perebutan’ pelatih dan pemain antara SFC dan Persib di bursa transfer pemain musim 2018.


1. Pelatih Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC berhasil memenangkan perebutan mantan pelatih T-Team ini dengan nilai kontrak yang fantastis. Angka ini berhasil mengalahkan nilai yang ditawarkan Persib Bandung, meski sebenarnya bukan soal nilai kontrak saja. 
 


2. Makan Konate

Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Berlabuhnya Rahmad Darmawan, membuat SFC tak hanya kuat soal finansial, tapi juga punya magnet kuat lain yakni sosok RD itu sendiri. Pelatih berusia 51 tahun itu terkenal dengan kharismatiknya. Hal itu juga yang membuat Makan Konate memilih berlabuh ke SFC, meski ia sebenarnya mendapatkan tawaran dari mantan timnya Persib Bandung. 

Makan Konate tampil apik selama satu tahun membela Persib di musim 2014-2015. Sebagai gelandang serang, ia berhasil menorehkan 14 gol dari 30 pertandingan. Di musim tersebut Konate berhasil membawa Persib menjjuara Liga Indonesia.


3. Patrich Wanggai

Caption

Striker asal Papua ini sempat latihan di Persib Bandung, tapi kemudian pamit. Secara mengejutkan ia bergabung bersama Sriwijaya FC dan resmi menjadi pemain Laskar Wong Kito. 


4. Victor Igbonefo

Vigtor Igbonefo diberi kontrak panjang oleh Persib Bandung.

Akan tetapi, Persib Bandung juga berhasil mengalahkan SFC dengan mendapatkan pemain naturalisasi Victor Igbonefo.

Bek naturalisasi ini juga masuk dalam proyeksi Rahmad Darmawan untuk dapat direkrut guna memperkuat barisan pertahannya. Apalagi saat ini Sriwijaya ditinggal M. Roby. Namun, memang sejak awal Igbonefo hanya dijadikan sebagai alternatif. Buruan prioritas SFC masih dalam proses dan satu tempat tersebut pun kini dibiarkan kosong dalam skuat Laskar Wong Kito.

Persib BandungVictor IgbonefoRahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonatePatrich WanggaiLiga Indonesia

Berita Terkini