x

Jelang Liga 2 Bergulir, Blitar United Ditinggal Sang Pelatih?

Jumat, 12 Januari 2018 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi.

Dalam memantapkan kiprahnya di Liga 2 Indonesia musim 2018, Blitar United akan memberikan apresiasi besar untuk sang pelatih Gatot Mulbajadi.

Apresiasi tersebut berupa kesempatan untuk ikut kursus kepelatihan agar memiliki lisensi AFC B. Sebab untuk menukangi klub di Liga 2, sang juru taktik wajib memiliki lisensi tersebut.

Blitar United vs PSAD Balikpapan

"Januari ini ada kursus AFC B. Saya akan ikut kursus tersebut untuk bisa tetap melanjutkan karier kepelatihan bersama Blitar United. Karena lisensi saya masih B nasional dan AFC C," kata Gatot.

"Sebelum kompetisi Liga 3 digelar lalu, Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur telah berjanju untuk memberikan subsidi kepada pelatih agar ikut kursus lisensi AFC B. Ini merupakan motivasi besar," beber Gatot dikutip situs resmi klub.

Gatot Mulbajadi saat memimpin latihan.

Selain Gatot ternyata ada tiga nama pelatih klub Liga 3 asal Jawa Timur yang juga akan dibiayai oleh pemerintah kota tersebut. Tiga nama yang dimaksud adalah pelatih Deltras Sidoarjo, Setiawan, pelatih Persibo Bojonegoro, I Putu Gede, dan pelatih Persekabpas Pasuruan, Sunardi.

Baca Juga

Prestasi Gatot Mulbajadi sendiri adalah berhasil membawa klub yang berjuluk The Black Cats ini menjuarai Liga 3 Indonesia 2017 lalu. Selain itu Blitar United juga berhak bermain di Liga 2 musim 2018.

Blitar United saat juara Liga 3.

Dalam waktu dekat ini Blitar United akan menantang tim Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) Surabaya di Stadion Soeprojadi Kota Blitar, Minggu (14/01/18) sore

Liga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini