x

Jika Zidane Pergi dari Real Madrid, 3 Pemain Ini Bakal Ikut Diboyong

Minggu, 14 Januari 2018 16:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Zinedine Zidane

Real Madrid kembali menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, dari Villarreal, Minggu (14/01/18). Hasil ini semakin memberi tekanan berat bagi pelatih Zinedine Zidane.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk Madrid dalam tiga pertandingan La Liga terakhir. Madrid hanya bisa meraih satu poin dalam tiga laga terakhir. Angin pemecatan pun makin bertiup kencang.

Pasalnya, Madrid berpeluang mengakhiri musim tanpa gelar. Di La Liga Spanyol posisi Los Blancos kini tertinggal 18 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara. 

Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona.

Memang ada Liga Champions dan Copa del Rey yang masih diikuti Madrid. Di Liga Champions, Sergio Ramos dkk sudah menapak ke babak 16 besar, sementara di Copa del Rey akan menghadapi Leganes di babak perempat final.

Namun, dengan performa yang kurang meyakinkan, para petinggi Madrid pun dilanda kecemasan jika di akhir musim nanti tidak ada trofi yang masuk ke lemari hias klub.

Baca Juga

Belakangan, Juventus justru menaruh minat kepada eks gelandang terbaiknya itu. Membawa kembali Zidane ke Italia merupakan mimpi lama dari bos Juve, Andrea Agnelli. Kemungkinan ini semakin besar karena pelatih Juventus Massimiliano Allegri ditargetkan akan menjadi pengganti Antonio Conte di skuat Chelsea pada akhir musim nanti.

Jika akhirnya Zidane balik ke Juventus, tentu dia tidak akan datang sendiri. Sejumlah pemain yang memang sangat disukainya kemungkinan besar bakal ikut bersamanya. Tak hanya pemain Madrid, tapi juga ada pemain klub lain yang memang sudah lama diincar Zidane. Siapakah mereka?


1. Casemiro

Casemiro, gelandang bertahan Real Madrid.

Mengisi pos gelandang bertahan di Real Madrid, Casemiro merupakan pilar utama dari formasi strategi yang dirancang Zinedine Zidane. Gelandang asal Brasil ini menjadi pemain yang untouchable di skuat Los Blancos dalam dua musim terakhir.

Bukti begitu percayanya Zidane terhadap Casemiro bisa dilihat dari menit bermain yang diraih pemain 25 tahun ini bersama Los Blancos. Di ajang La Liga, menurut catatan Whoscored, Casemiro sudah tampil selama 1.292 menit. Paling lama di antara skuat yang lain.

Di Liga Champions pun tak jauh berbeda. Casemiro tampil penuh dalam 5 laga fase grup. Dia tak pernah digantikan ketika diturunkan Zidane di ajang Liga Champions.

Tak hanya berguna sebagai palang pintu pertama di lini pertahanan, Casemiro pun mampu menyumbang gol. Tiga gol sudah dicetaknya di ajang La Liga musim ini. Kemampuan istimewa Casemiro inilah yang berpeluang membuat dirinya mengikuti langkah sang pelatih yang ditargetkan Juventus.


2. Isco Alarcon

Pemain Real Madrid, Isco.

Di posisi gelandang serang yang dimiliki Real Madrid musim ini, nama Isco Alarcon berpeluang mengikuti jejak Zidane ketika sang pelatih menyeberang ke Juventus. Kemampuan Isco dalam mengatur permainan memang jadi andalan Zidane bersama Madrid.

Musim ini, Isco merupakan salah satu pemain yang punya menit bermain paling banyak setelah Casemiro. Hingga 18 pertandingan, Isco sudah bermain dalam 1.141 menit di ajang La Liga.

Mobilitas Isco yang bisa bermain di semua sektor di lini tengah akan memudahkan Zidane setiap kali merancang strategi. Dengan keberadaan Zidane, Isco pun tidak akan kesulitan menjalani adapatasi di klub barunya jika akhirnya harus mengikuti jejak sang pelatih.


3. Eden Hazard

Eden Hazard.

Zinedine Zidane pernah menyebut 3 nama pemain yang disukainya. Salah satu di antaranya adalah Eden Hazard. Tak heran jika gelandang serang Chelsea ini nyaris pergi ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu.

"Setelah Ronaldo dan Messi, Hazard adalah pemain favorit saya. Ada sesuatu yang spektakuler ketika melihat dia bermain," puji Zidane beberapa waktu lalu.

Hazard bisa melengkapi komposisi skuat Juventus saat ditangani Zidane di musim depan. Pemain yang punya 'wilayah kekuasaan' mirip Zidane di masa jaya sebagai pemain ini akan memberikan warna yang memang sesuai dengan keinginan sang pelatih.

Hazard sendiri di awal musim ini tidak banyak bermain karena masih bermasalah dengan cederanya. Namun, setelah sepenuhnya fit dia mulai banyak dimainkan pelatih Antonio Conte. Performanya pun tetap apik dan telah menyumbang 6 gol bagi The Blues pada musim ini.

Real MadridEden HazardZinedine ZidaneLaLiga SpanyolIscoCasemiroLiga Spanyol

Berita Terkini