x

Berburu Hingga Argentina, Ini Bocoran Calon Pemain Anyar Persebaya

Selasa, 16 Januari 2018 14:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Pulang dari Argentina, alih-alih bukan cuma liburan namun juga melakukan perburuan, Alfredo Vera nampaknya telah cukup yakin untuk mendatangkan penggawa asing anyar untuk Persebaya musim ini. 

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah pun tak menampik soal kabar kedatangan pemain anyar tersebut untuk memperkuat Green Force. Namun, Abud, sapaan akrabnya, masih enggan mengungkapkan secara gamblang soal siapa sosok tersebut.

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah.

Abud sendiri hanya memberikan sedikit bocoran untuk menggambarkan sosok yang dikabarkan sebagai pemain Argentina tersebut. 

"Sudah dilihat juga kan sama Coach Vera. Bocorannya, dia bisa main sepakbola, ya main di liga utama, tapi kalau tidak juga boleh," ungkapnya sambil bercanda, dikutip Jawa Pos, usai menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI, di Tangerang beberapa waktu lalu. 

Enggannya Abud untuk mengungkapkan secara gamblang soal siapa sosok tersebut dilatari soal belum adanya kesepakatan antara pihak Persebaya dengan calon pemain tersebut. Terlebih lagi, ia masih waspada soal kemungkinan lain yang bakal terjadi. 

"Kamu nggak berani kalau belum resmi, karena yang meminta itu dari pelatih. Mereka ingin kalau belum oke jangan dikonfirmasi dahulu," tambah Abud lagi. 

Robertino Pugliara (Persipura)

Sempat santar terdengar juga, kabar soal nama calon pemain asing yang bakal memperkuat skuat Bajul Ijo musim ini. Ia adalah Robertino Pugliara yang dikabarkan akan segera menyambangi Surabaya untuk melakukan komunikasi dengan pihak Persebaya.

Di lain sisi, Persebaya sendiri kini tengah fokus untuk berlaga di Piala Presiden 2018. Terlebih lagi, mereka terpilih sebagai tuan rumah dari turnamen akbar tersebut pada musim ini. Persebaya akan berlaga di Grup C, melawan Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya SurabayaRobertino PugliaraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini