x

Laga Persib vs Sriwijaya FC Jadi Ajang Reuni Dua Sahabat

Selasa, 16 Januari 2018 08:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC.

Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir akan bertemu dengan salah satu sahabatnya Makan Konate pada pertandingan pembuka turnamen pra musim Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/2018).

Meski begitu, Supardi bersama pemain Persib lainnya akan bersikap profesional saat berhadapan dengan Konate, karena meski di luar lapangan bersahabat. Namun, dalam pertandingan hal itu sejenak akan dilupakan.

Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

Konate sebelumnya memperkuat Persib dan berhasil mengantarkan tim berjuluk Maung Bandung ini meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kualitas Konate pun diakui oleh Supardi, hanya saja pada laga nanti ia tidak akan fokus menjaga satu pemain saja, karena Sriwijaya merupakan tim dan mengandalkan kerja sama tim.

Makan Konate pernah bermain untuk Persib Bandung.

"Kalau saya, mungkin semua pemain gak melihat satu sosok. Kita bicara tim, ketika kita di sepakbola adalah tim, jadi kita gak terlalu memperhatikan permainan mereka dan fokus ke permainan kita. Bagaimana bermain dan menangkan pertandingan itu," ucap pemain yang sempat bermain di Sriwijaya FC ini, Senin (15/01/18).

"Jadi untuk sosok Konate, di luar kita sahabat, teman, saya selalu respect sama Konate tapi bukan seorang Konate dalan tim yang kita pikirkan, tapi yang lebih penting bagaimana kita main, tim kita," tegasnya.

Baca Juga

Senada dengan Supardi, Konate juga akan bersikap profesional saat menghadapi Persib di depan dukungan puluhan ribu Bobotoh. Apalagi menurutnya, mantan timnya saat ini dihuni pemain yang berkualitas, sehingga harus bekerja keras.

"Saya gak melihat perkembangan Persib ini, saya tahu Persib banyak pemain baru, banyak pemain keluar masuk. Saya belum tahu tapi persib tim besar dan kuat," kata Konate. 

Persib BandungSriwijaya FCMakan KonatePiala PresidenSupardi NasirLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini