x

Meski Menang, Gomez Nilai Persib Masih Memiliki Kekurangan

Selasa, 16 Januari 2018 20:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Mamadou NDiaye saat melakukan diving pada laga pembuka Piala Presiden 2018.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan, anak asuhnya sudah mengalami perkembangan yang cukup sigifikan saat melakoni pertandingan perdana Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18).

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor tipis 1-0 ini, pemainnya bisa bermain dengan maksimal selama 90 menit, hal itu tak lepas dari program yang diberikan pada sesi latihan. 

Baca Juga

Pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, gol tunggal Persib dicetak oleh pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

"Kita sudh menjadi sebuah tim yang sangat baik dan kuat, karena di‎pertandingan ini kita main 90 menit berbeda dengan sebelumnya yang hanya 80 menit diuji coba, ini penting," kata Gomez seusai pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Meski berhasil meraih kemenangan, namun pelatih asal Argentina ini menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan. Salah satunya pemain Maung Bandung masih terburu-buru sehingga beberapa kali kehilangan bola.

Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim

Sehingga pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini akan segera memperbaki kekurangan tersebut pada sesi latihan, sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya kontra PSMS Medan, Minggu (21/01/18).

"Kita baru bermain hari ini, kita ingin bagaimana bermain dipertandingan kita harus cari cara bagaimana bermain dengan atau tanpa bola, kita terlalu cepat kehilangan bola, kita masih punya waktu untuk perbaiki itu," jelasnya. 

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario GomezPiala Presiden 2018

Berita Terkini