x

Debut Kurang Memuaskan, Striker Brasil Arema FC Janjikan Performa Terbaik Di Piala Presiden

Selasa, 16 Januari 2018 12:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
thiago Furtuoso

Penyerang baru Arema FC, Thiago Furtuoso, bakal menambah program latihan fisiknya jelang berlaga di Piala Presiden 2018. Pemain Brasil itu menjanjikan kebugaran fisik yang prima meski ia hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan untuk mempersiapkan diri.

Pasca menjamu Barito Putera di uji coba terakhir Minggu lalu, skuat Arema FC akan kembali bertempur melawan Persela Lamongan dalam matchday pertama penyisihan grup Piala Presiden, Sabtu 20 Januari mendatang.

"Pertandingan pertama di Piala Presiden, saya akan fit seratus persen," papar striker baru Singo Edan yang sebelumnya bergabung dengan Madura united tersebut.

Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC.

Kondisi fisik Thiago Furtuoso yang belum prima terlihat saat ia melakoni debut bersama tim Singo Edan. Saat menghadapi Barito Putera, Thiago hanya bermain sampai menit 64 dan digantikan oleh Rivaldy Bawuo.

Pada laga pertamanya itu, Thiago nyaris tidak memiliki peluang berbahaya di mulut gawang Barito putera. Kendati demikian, permainannya cukup membantu tim lantaran menjadi pemantul bola yang baik dalam distribusi serangan tim.

Baca Juga

"Ya karena saya memang belum fit (dalam kebugaran fisik). Saya baru lima hari di Indonesia, dan terus adaptasi," bebernya.

Di sisi lain, debut selama lebih dari setengah babak itu cukup memberikan dampak positif bagi penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Thiago Furtuoso

"Buat saya, main 64 menit sudah bagus. Saya semakin mengerti skema permainan dari Coach (Joko Susilo)," ungkapnya.

"Dan saya senang sekali, dengan bermain free role. Posisi itu sudah saya mainkan seperti di Bhayangkara dulu," pungkas Thiago.
 

Piala PresidenThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini