x

Punya Bisnis Alat Kontrasepsi, Ini 5 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui

Rabu, 17 Januari 2018 16:26 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
Ronaldinho resmi gantung sepatu.

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola di usia 37 tahun. Setelah hampir tiga tahun tidak memiliki klub, pria yang pernah meraih Ballon d'Or 2005 itu akhirnya gantung sepatu.

Kepastian pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu untuk mengakhiri karier sebagai pesepakbola itu disampaikan langsung oleh sang agen sekaligus kakak kandungnya, Roberto Assis.

Baca Juga

"Dia sudah berhenti dan karier sepakbolanya berakhir," ujar Roberto seperti dikutip dari media Brasil, O Globo. Tidak hanya menginformasikan keputusan sang adik yang pensiun, Roberto juga mengatakan akan ada sejumlah acara sebagai bentuk perpisahan terakhir Ronaldinho sebagai pesepakbola.

Dengan pensiunnya Ronaldinho, bintang lapangan sepakbola kembali berkurang. Namun tahukah Anda, jika banyak sisi menarik dari Ronaldinho yang belum diketahui banyak orang. Ronaldinho pernah diputus kontraknya bersama Coca Cola karena dirinya kedapatan sedang meminum produk kompetitor, yaitu Pepsi.

Roberto de Assis Moreira dan Ronaldinho

Selain itu Ronaldinho juga mempunyai bisnis yang lain dari para pemain sepakbola lainnya. Ia mempunyai bisnis alat kontrasepsi. Berikut INDOSPORT merangkum lima fakta menarik Ronaldinho yang belum diketahui banyak orang.


1. Ronaldinho Masuk ke dalam Sejarah Youtube

Ronaldinho

Di masa jayaanya sebagai bintang lapangan hijau, Ronaldinho banyak dibanjiri oleh permintaan produsen yang ingin iklan-iklan mereka dibintangi sang bintang.

Akibatnya Ronaldinho masuk dalam sejarah Youtube. Iklan Nike yang dibintangi Ronaldinho jadi video pertama yang meraih 1 juta pemirsa di Youtube.


2. Sejak Kecil Sudah Akrab dengan Sepakbola

Roberto de Assis Moreira dan Ronaldinho

Ronaldinho semasa kecil juga aktif dalam futsal dan sepakbola pantai. Hal itu yang kemudian turut memengaruhi gaya mainnya yang atraktif di lapangan. Ronaldinho pernah mencetak 23 gol dalam parade kemenangan timnya 23-0 di sebuah liga remaja di Brasil saat usianya masih 13 tahun.

Sama halnya dengan sejumlah bintang pesepakbola asal Brasil lainnya, Ronaldinho juga merupakan pemain yang lahir dari keluarga kurang mampu. Namun, sepakbola mengubah status keluarga Ronaldinho menjadi cukup terpandang di Negeri Samba tersebut.

Kesuksesan tersebut nyatanya bukan hanya dihasilkan oleh Ronaldinho. Jauh sebelumnya, Roberto de Assis Moreira, yang merupakan kakak Ronaldinho, lebih dulu menjadi pesepakbola profesional di Brasil.

 


3. Kolektor Mobil Mewah

Ronaldinho bersama salah satu mobil mewah miliknya

Mobil mewah memang merupakan barang yang lazim dimiliki deretan para pesepakbola dunia yang kariernya moncer di lapangan hijau. Tak jarang, pesepakbola dunia bergaji tinggi ini menyalurkannya dengan mengoleksi mobil-mobil mewah.

Ronaldinho juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Di garasinya terdapat mobil-mobil seperti Audi Q7, Hummer 2, dan Bugatti Veyron yang harganya mencapai US$ 1,8 juta (Rp24 miliar). Bahkan dirinya juga tercatat ke dalam daftar 10 besar pesepakbola dunia yang miliki mobil termahal. 


4. Kontraknya Distop Coca Cola Secara Tiba-tiba

Kontrak Roandlinho diputus tiba-tiba oleh Cocacola.

Kontrak Ronaldinho bernilai US$ 750 ribu atau sekitar Rp7,5 miliar dengan Coca Cola diputus tiba-tiba pada 2012. Ronaldinho memang pernah dikontrak oleh Coca Cola untuk menjadi bintang iklan mereka dari 2011 hingga 2014. Namun kontrak itu telah dihentikan lebih cepat.

Penyebabnya, kehadiran dua kaleng Pepsi dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan oleh Ronaldinho bersama klub barunya, Atletico Mineiro. Padahal Pepsi merupakan pesaing terbesar Coca Cola dalam industri minuman bersoda.

Dalam pernyataan resminya yang dilansir koran Spanyol, Marca, manajemen Coca Cola beralasan pemutusan kontrak itu dilakukan karena pelanggaran klausul kontrak di antara kedua belah pihak.


5. Punya Bisnis Alat Kontrasepsi

Produk Alat kontrasepsi milik Ronaldinho

Para pemain sepakbola dunia yang mempunyai harta berlimpah dari hasilnya berlaga di lapangan hijau, biasanya banyak yang membuka bisnis sebagai sumber penghasilannya yang lain.

Jika pemain sepakbola lain membuat produk sendiri seperti sepatu, parfum, atau pakaian, Ronaldinho justru berbeda. Ia memilih untuk meluncurkan produk alat kontrasepsi dengan namanya di Brasil. Bahkan alat kontrasepsi itu disertai foto dan tanda tangan Ronaldinho di kemasannya.

BarcelonaParis Saint-GermainPSGRonaldinhoBola Internasional

Berita Terkini