x

Alfarizi Sebut Piala Presiden Ujian Sesungguhnya untuk Arema

Rabu, 17 Januari 2018 23:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Alfarizi, kapten Arema FC

Ujian sesungguhnya bakal dilakoni Arema FC dalam pra musim kompetisi ini. Tim berlogo kepala singa itu bakal diuji kualitas sebenarnya dalam gelaran Piala Presiden saat menjamu Persela Lamongan, Sabtu (20/01/18) mendatang.

Kapten kedua tim, Johan Alfarizi pun memastikan bahwa di Piala Presiden nanti tantangan akan lebih berat. Pasalnya, tiga lawan yang dihadapi bakal mempersenjatai diri dengan lebih baik selama menjalani masa persiapan lalu.

Baca Juga

"(Tiga) pertandingan ke depan adalah tantangan yang lebih berat dari sebelumnya," kata bek yang di Liga 1 musim lalu itu menjadi Kapten tim Arema FC.

Jersey Arthur Cunha dan Johan Al Farisi masih tanpa sponsor

Perbandingan kekuatan pun menjadi tolak ukur bagi Arema FC saat menjalani tiga laga di turnamen pra musim sejak 2015 itu. Setelah melawan Persela, tim berjulukan Singo Edan itu masih meladeni PSIS Semarang (25 Januari 2018) dan Bhayangkara FC (30 Januari 2018).

Arema berhasil mengemas kemenangan beruntun di tiga laga pramusim.

Kendati demikian, Alfarizi mengakui jika timnya kini berada dalam motivasi tinggi menyambut Piala Presiden. Hal itu tak lepas dari hasil positif sepanjang awal tahun, dengan meraup tiga kali kemenangan.

Status sebagai tim tak terkalahkan itu dimulai dari sepasang kemenangan dalam uji coba kontra PSIS Semarang 5-3 di Malang (4 Januari) dan kembali menang 1-0 di Magelang (7 Januari). Sedangkan satu kemenangan lagi dipetik atas Barito Putera pada uji coba terlahir di Stadion Gajayana,14 Januari lalu.

"Kemenangan tiga kali itu bisa jadi tambahan motivasi buat kita semua untuk menjalani Piala Presiden," tandas pemain bernomor punggung 87 pada jerseynya itu.

Persela LamonganPSIS SemarangJohan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini