x

Everton Selangkah Lagi Datangkan Bintang Arsenal

Rabu, 17 Januari 2018 00:14 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Winger andalan Arsenal, Theo Walcott.

Kepergian Theo Walcott dari Emirates Stadium di jendela transfer musim dingin ini nampaknya tidak sealot dengan apa yang dialami Alexis Sanchez. Pemain tim nasional Inggris berusia 28 tahun tersebut memang diminati oleh Everton sejak jendela transfer belum dibuka. Dan negosiasi transfer antara sang pemain dan Everton sedang berjalan saat ini.

Baca Juga

Dilaporkan, Walcott menginginkan hengkang demi menyelamatkan kariernya di tim nasional Inggris jelang Piala Dunia 2018. Di musim ini, Walcott baru enam kali diturunkan di ajang Liga Primer Inggris sebagai pengganti dan waktu bermainnya baru sejumlah 47 menit.

Jumlah tersebut pun sangat jauh berbeda dengan statistik penampilan yang dimiliki oleh Walcotti di Arsenal musim 2016/17 lalu. Musim lalu, penggawa Timnas Inggris itu memainkan sebanyak 28 penampilan dengan 23 kali sebagai starter dan mencetak 10 gol untuk timnya.

Theo Walcott melakukan selebrasi.

Kini media ternama Inggris, The Sun melaporkan jika karier Walcott akan terselamatkan berkat tawaran dari Everton. The Toffees sendiri memang cukup serius untuk mendatangkan eks pemain Southampton itu ke Goodison Park.

Bahkan anggaran yang disiapkan untuk memboyong Walcott diyakini lebih dari 20 juta pounds atau sekitar Rp361 miliar. Dengan tawaran tersebut, Walcott pun dikabarkan segera berangkat ke Liverpool untuk menjalani tes medis.

Bursa TransferArsenalEvertonTheo WalcottLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini