x

3 Fakta Unik Eks Real Madrid di Borneo FC, Julien Faubert

Kamis, 18 Januari 2018 21:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono

Borneo FC kembali gegerkan bursa transfer Liga 1. Kali ini tim berjuluk Pesut Etam itu membuat gebrakan di liga kasta tertinggi itu dengan mengontrak pemain yang pernah berkostum Real Madrid dan klub Liga Inggris, West Ham United. 

Ia adalah mantan winger Julien Faubert yang akhirnya resmi dikontrak Borneo FC selama semusim. Bos Borneo FC, Nabil Husein mengatakan jika pemain asal Prancis itu akan mendapat opsi penambahan kontrak di musim berikutnya.

Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Hari ini, Kamis (18/01/18), pemain yang pernah satu lapangan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry ini sudah menjalani medical check up di Indonesia Sports Medical Center (ISMC) Kemang, Jakarta Selatan.

Bergabungnya pemain yang sempat masuk dalam skuat Timnas Prancis tersebut, membuat Borneo FC diprediksi akan muncul sebagai salah satu pesaing berat dan patut diwaspadai lawan-lawan mereka di Liga 1 2018.

Baca Juga

Bukan hanya karena Faubert pernah membela raksasa La Liga Spanyol, namun ternyata ia juga tercatat memiliki sederet fakta unik. Salah satunya soal kehadirannya di Indonesia bersama Borneo FC. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum tiga fakta unik soal pemain anyar asal Prancis yang resmi teken kontrak dengan Borneo FC musim ini, Julien Faubert:


1. Klub Borneo dan Mayoritas Muslim Indonesia

Eks Real Madrid, Julien Faubert

Seperti dilansir Herald Scotland, Julien Faubert merupakan pemain Prancis yang mengakui dirinya sebagai seorang muslim yang moderat. 

"Faubert datang karena Indonesia merupakan negara mayoritas muslim. Dia tahu di sini adalah negara mayoritas muslim terbesar di dunia," ucap bos Borneo FC, Nabil Husein.

Sejak 2013, Faubert memang telah memutuskan untuk memeluk Islam. Istri Faubert sendiri memang dikabarkan sebagai seorang muslimah asal Aljazair.


2. Faubert Punya Status Free Transfer

Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Meski baru diresmikan pada Kamis (18/01/18), Faubert terlihat sudah mulai bergabung dengan skuat skuat Borneo FC yang tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Yogyakarta (UNY) sejak Senin (08/01018).

Putusan Faubert bergabung dengan Borneo, menurut Nabil Husein, bukan masalah nilai transfer tinggi yang berani disediakan oleh klub tersebut. Namun lebih pada kondisi Indonesia yang mayoritas muslim terbesar di dunia.

"Faubert bilang, dia datang ke Indonesia bukan karena uang. Harganya memang tidak mahal-mahal kok," ungkap Nabil Husein dari laman resmi klub

Berdasarkan data Transfermarkt, Faubert sendiri memiliki status bebas transfer sebelum bergabung dengan Borneo FC. Namun dia tercatat memiliki nilai transfer sebesar 1,6 miliar rupiah.


3. Aksi Kontroversial Faubert di Real Madrid

Caption

Faubert sendiri pernah melakukan aksi yang terbilang cukup kontroversial dan menjadi perbincangan di tengah pendukung Real Madrid, ketika dirinya membela tim tersebut. 

Dalam sebuah rekaman laga Real Madrid, Faubert kala itu tak diturunkan dalam pertandingan dan duduk di bangku pemain. Tertangkap kamera, Faubert memejamkan matanya, seperti seolah dirinya tengah tertidur. Hal itu tentu saja menjadi perhatian bagi mereka yang menyaksikan adegan itu.

Namun dilansir Four Four Two, Faubert menampik hal tersebut dan mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertidur. Dirinya mengaku bosan dengan laga babak kedua yang tengah dilalui oleh Real Madrid kala itu.

Borneo FCJulien FaubertLiga IndonesiaNabil Husein Amin

Berita Terkini