x

Bank Papua dan Freeport Resmi Sponsori Persipura

Kamis, 18 Januari 2018 12:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Skuad Persipura Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengklaim jika Bank Papua dan Persipura telah sepakat untuk menjadi sponsor utama mereka. Mendapat dukungan dari dua sponsor, klub berjuluk Mutiara Hitam itu pun memastikan akan tampil di Liga dan Piala Indonesia.

"Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi Liga dan Piala Indonesia," kata Benhur ketika dikonfirmasi dari Jayapura, seperti dilansir dari Antara, Kamis (18/01/18).

Benhur Tommy Mano

Bank Papua disebut Benhur memberikan dukungan dana senilai Rp8,5 miliar, sementara Freeport, belum menentukan jumlah dana yang akan mereka gelontorkan untuk Persipura. Usai mendapatkan sponsor utama, klub kebanggaan masyarakat Papua itu pun bersiap untuk membeli pemain baru untuk menyambut kompetisi baru.

"Pada Rabu (17/1) saya tiba di Jakarta untuk menandatangani kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) antara Persipura Jayapura dan PT. Freeport Indonesia," jelas Benhur.

Baca Juga

"Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, kami akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar Rp 8,5 miliar dari Bank Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh," tambah pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura tersebut.

Skuad Persipura Jayapura.

Meski sudah mengikat kerja sama dengan dua sponsor utama, namun jumlah dana yang dibutuhkan Persipura nyatanya masih jauh dari target. Manajemen tim Mutiara Hitam menargetkan total dana sebesar Rp35 miliar untuk satu musim kompetisi.

"Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi senilai Rp35 miliar, melihat hal ini kami juga sementara melakukan penawaran," tutup Benhur.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 1FreeportBank Papua

Berita Terkini