x

Memasuki Hari Keempat, Timnas U-23 Benahi Pola Pertahanan

Kamis, 18 Januari 2018 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Hargianto melakukan umpan panjang.

Timnas U-23 kembali menggelar latihan pasca melakoni laga uji coba menghadapi Islandia. Memasuki hari hari keempat dalam pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan, Timnas U-23 memfokuskan dalam lini pertahanan.

Di bawah arahan pelatih Luis Milla, Timnas Indonesia U-23 kembali berlatih. Latihan kali ini pun Luis Milla dan jajarannya memberikan materi pelatihan yang berbeda.

Jika sebelumnya skuat Garuda Muda digembleng untuk fisik dan transisi menyerang, kali ini Egy Maulana Vikri dan kolega diberikan materi baru, yakni fokus kepada lini pertahanan.

Baca Juga

"Latihan tadi (pagi) kita simulasi bagaimana bertahan, organisasi bertahan. Kemudian saat kiper memegang bola, bagaimana pemain belakang cepat spread out, membuka lebar lapangan supaya bisa build up," ucap asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Pelatih Luis Milla memberi arahan kepada para pemainnya.

Tak hanya pola pertahanan yang menjadi fokus Timnas U23 hari ini. Mereka juga diarahkan untuk menerapkan passing cepat saat memegang bola.

"Gaya permainannya lebih banyak ke passing2 bola. Passing pendek di dalam, satu dua cepat passing ke luar," jelas Bima.

Timnas U-23 masih akan menggelar pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan. Mereka dijadwalkan tetap berlatih hingga 21 Januari mendatang.
 

Timnas Malaysia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini