x

Memiliki 3 Striker, Madura United Lupakan Peter Odemwingie?

Kamis, 18 Januari 2018 20:52 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Cristian Gonzales dan lainnya resmi diperkenalkan Madura United.

Madura United terus memperkuat pasukan yang akan bertarung di kompetisi Liga 1 2018. Terakhir, striker veteran Cristian Gonzales direkrut oleh Laskar Sape Kerrab ini. Kehadiran Gonzales membuat lini depan Madura sudah penuh sesak.

Karena sebelumnya Madura United sudah diperkuat Marcel Sacramento dan Patrick N'Koyi. Kehadiran Marcel dan Nkoyi pun sudah melengkapi kuota pemain asing Madura setelah ditambah Fabiano Beltrame dan Noureddine Davnarov.

Peter Odemwingie saat mengontrol bola.

Dengan lengkapnya kuota pemain asing ini ada kemungkinan Madura United sudah melupakan hasrat mereka mendapatkan kembali Peter Odemwingie. Pemain yang musim lalu berstatus marquee player ini memang tak kunjung memberi kabar akan balik ke Madura.

Baca Juga

Namun demikian, rupanya Laskar Sape Kerrab belum sepenuhnya hilang harapan terhadap Odemwingie. Pasalnya, N'Koyi belum dikontrak untuk jangka waktu satu musim. Eks striker Dundee United ini dikontrak pendek hanya untuk Piala Presiden 2018.

Menurut Haruna, kontrak singkat ini sekaligus menjadi tes bagi N'Koyi. Jika memang bagus maka kontraknya akan ditingkatkan statusnya. Tapi kalau gagal tampil apik, maka otomatis kontraknya hanya sampai gelaran Piala Presiden 2018 saja.

"Piala Presiden memberi kesempatan bagi klub untuk melihat perkembangan pemain asing sebelum Liga 1," ucap manajer Haruna Soemitro.

Ini menjadi indikasi bahwa Haruna dan MU masih berharap Odemwingie kembali bergabung.  Kabarnya, pihak Madura sudah menyurati Odemwingie dan setuju untuk mulai berlatih pada Februari nanti.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Tetapi sebelum Februari nanti Odemwingie perlu mendapatkan kejelasan akan statusnya  seperti apa. Kami akan segera kirimkan beberapa klausul. Kami tetap berharap dia kembali. Tidak ada opsi Peter tidak kembali. Kalau memang dia tidak kembali, dia sendiri nantinya yang menjawab,” jelas Haruna.

Usai menjuarai Suramadu Super Cup, kini Laskar Sape Kerrab akan berjuang di Piala Presiden 2018. Dalam laga pertama tim asuhan Gomes de Oliviera ini menghadapi perlawanan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/01/18).

Cristian GonzalesMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroPeter Odemwingie

Berita Terkini