x

Persija Hantam PSPS, Berikut Klasemen Sementara Grup D Piala Presiden 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 05:26 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
Piala Presiden 2018.

Hari keempat Piala Presiden telah selesai bergulir pada hari Jumat (19/01/18) malam WIB. Di hari keempat ini pertandingan Grup D menyajikan 2 pertandingan banjir gol yang menghujani setiap gawang klub yang bertanding.

Pertandingan pertama hari ini menyajikan pertandingan sengit antara Bali United melawan Borneo FC. Sebagai tuan rumah, Bali United bermain dengan ritme tinggi sejak babak pertama baru berjalan beberapa menit. 

Tak ingin kalah, Borneo FC pun ikut melakukan penyerangan-penyerangan berbahaya, yang berakibat terjadinya gol di detik-detik terakhir babak pertama lewat umpan sepak pojok yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Markovic. 

Baca Juga

Babak kedua Bali United mulai menunjukan kegarangannya sebagai tuan rumah, peluang demi peluang pun tercipta dari kaki para penggawa Bali United. Serangan-serangan pun membuahkan hasil di menit 65 lewat pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, yang berhasil menyamakan skor.

Gol kedua Bali United sendiri juga lahir dari kaki Lilipaly, namun kali ini lewat tendangan titik putih. Meski Borneo berhasil menyamakan kedudukan di menit 87, Bali United ngotot menyerang hingga akhirnya gol ketiga mengoyak jala gawang Borneo di detik terakhir injury time.

Hasil pertandingan Bali United vs Borneo FC.

Pertandingan kedua yang mempertemukan Persija Jakarta dan PSPS Riau berjalan sangat seru, kedua tim dengan beda kasta mampu menyajikan pertandingan yang diwarnai jual beli serangan. Namun meskipun PSPS Riau mampu mengimbangi permainan Macan Kemayoran, mereka belum mampu mencetak gol di pertandingan tersebut.

Persija Jakarta vs PSPS Riau

Sementara itu, Persija yang mendominasi serangan sudah berhasil membobol gawang tim tamu di menit 24 melalui tendangan kaki kiri Marco Simic. Kedudukan Persija bertambah kala Ismed Sofyan berhasil mengeksekusi bola di kotak penalti setelah Rico Simanjuntak dijatuhkan di area terlarang. Pemain senior, Bambang Pamungkas pun akhirnya menutup laga lewat golnya di menit 86, yang membuat skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga laga usai. 

Persija Jakarta berhasil menggeser Bali United dari puncak klasemen Grup D setelah menang selisih gol. Sementara itu kekalahan dari Macan Kemayoran membuat PSPS Riau berada di peringkat terakhir sementara.

Pada laga Grup D selanjutnya, Rabu (24/01/18), PSPS akan bertemu dengan tuan rumah Bali United pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan laga Borneo FC melawan Persija Jakarta pada pukul 19.30 WIB.

Berikut Klasemen Sementara Grup D Piala Presiden 2018:

Persija JakartaBorneo FCPSPS RiauBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini