x

Gol Mantan Pemain Arema Bawa Sriwijaya Unggul 1-0 di Babak Pertama

Minggu, 21 Januari 2018 16:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC yang dikalahkan Persib Bandung di laga pertama Piala Presiden 2018 mengincar poin penuh di laga melawan PSM. Dengan kekuatan penuh Laskar Wong Kito langsung menyerbu pertahanan Juku Eja di awal babak pertama.

Sriwijaya FC akhirnya mampu unggul di menit ke-7. Manucheckr Dzhalilov meliuk-liuk melewati pemain PSM dan merangsek ke kotak penalti. Dzhalilov kemudian melepaskan umpan, diterima dengan mudah oleh Adam Alis yang berdiri bebas. Dengan sebuah tendangan menyusur tanah, Adam Alis menceploskan bola ke gawang tanpa bisa dihalau penjaga gawang PSM. 

Empat menit berselang setelah gol Adam Alis, Sriwijaya kembali mendapat peluang emas. Adam Alis yang berada di kotak penalty PSM memberikan umpan ke sisi kanan yang diterima Konate Makan. Konate melepaskan tendangan, namun tendangannya hanya melebar.  

Sebelum water break, Adam Alis sempat membuat satu peluang lagi. Berlari membawa bola dari sisi kiri pertahanan PSM, Adam Alis melepaskan tendangan ke arah gawang namun masih bisa ditepis Syaiful dan menghasilkan tendangan pojok. Bola dari sepak pojok mampu disundul Konate, namun sundulannya belum menemui sasaran. 

Di menit ke-35 Sriwijaya mendapat sebuah tendangan bebas, namun hanya menghasilkan sepak pojok. Dan sepak pojok masih belum mengubah papan skor. Sriwijaya FC terus menerus mengurung pertahanan PSM hingga memasuki menit ke-40. Umpan matang Adam Alis memanfaatkan tendangan bebas disambut dengan sundulan kepala oleh Vizcarra namun sundulannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Syaiful. 

PSM sempat mendapat tendangan bebas di menit ke-41. Namun tendangan bebas itu masih bisa diamankan dengan mudah oleh Teja Paku Alam. Menit terakhir di waktu normal, pemain asal Tajikistan Dzhalilov mendapat umpan matang di kotak penalti. Namun ia dinyatakan handsball oleh wasit. Di injury time tak ada peluang berarti dari kedua tim, skor tetap tak berubah 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Sriwijaya FC 

Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Ndiaye, Bhio Paulin, Novan Setya, Syahrian Abimanyu, Ichsan K, Adam Alis, Konate Makan, Vizcarra, Manucheckr Dzhalilov.

PSM Makassar

Syaiful, Ahmad Hari Perdana, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Irfan Jamil, Aji Kurniawan, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto. 

PSM MakassarSriwijaya FCPiala PresidenAdam Alis SetyanoLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini