x

Rekap Pertandingan La Liga Spanyol Pekan ke-20

Minggu, 21 Januari 2018 07:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo La Liga.

Atletico Madrid berhasil mengamankan pos kedua pada papan klasemen sementara La Liga Spanyol, meski bermain imbang dengan satu gol dari Girona pada hari Sabtu (21/01/18).

Gol Atletico Madrid berhasil dicetak oleh Griezmann di menit 34 setelah terjadi sedikit kemelut di mulut gawang Girona, yang diakibatkan oleh serangan menusuk yang dilancarkan oleh para penggawa Atletico.

Duel udara pemain Atletico Madrid Jose Gimenez (kiri) dan Stefan Savic (kanan) dan pemain Girona Aday Benitez.

Gol terjadi setelah bola tak bisa ditangani oleh Griezmann yang sedang dijaga ketat. Bola yang dibuang keluar kotak penalti akhirnya berhasil disontek kembali oleh Thomas, dan diterima dengan apik oleh Diego Costa yang membelokannya ke arah Griezmann yang memvoli bola ke jala gawang Girona.

Cristian Portugues (kanan) tampak menjegal Saul Niguez yang akan mengambil bola.

Sementara itu, Valencia gagal untuk bersaing dengan Atletico untuk menempati pos kedua di papan klasemen sementara setelah dikalahkan dengan skor tipis 2-1 oleh Las Palmas yang kini menghuni posisi 19 di papan klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Las Palmas tersebut Valencia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke 52, setelah Gabriel Paulista melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Pelanggaran tersebut berimbas pada tendangan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Jonathan Calleri, sekaligus menjadi gol kedua Las Palmas.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut hasil lengkap pertandingan la Liga Spanyol pekan 20 pada yang telah disusun INDOSPORT:

Getafe 2-2 Bilbao
Espanyol -0-3 Sevilla
Atletico Madrid 1-1 Girona
Villareal 2-1 Levante
Las Palmas 2-1 Valencia

Atletico MadridDiego CostaAntoine GriezmannLaLiga SpanyolSevillaValenciaLiga Spanyol

Berita Terkini