x

Disoraki Bobotoh Saat Cetak Gol, Begini Respons Makan Konate

Senin, 22 Januari 2018 07:41 WIB
Editor: Isman Fadil
Makan Konate (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain PSM Makassar.

Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-0 pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Bandung, Minggu (21/01/18) sore.

Eks pemain Persib Bandung, Makan Konate mencetak satu dari tiga gol kemenangan Laskar Wong Kito. Pemain asal Mali itu kerap mendapatkan teriakan dari suporter Persib atau yang lebih dikenal Bobotoh saat dirinya sedang menguasai bola.

Baca Juga

Bahkan saat dirinya ingin mengeksekusi tendangan penalti, Konate terus mendapatkan siulan dan disoraki penonton yang memadati Stadion GBLA. Meski mendapatkan teriakan dari Bobotoh, Konate tidak merasa terganggu dan sukses membobol gawang PSM lewat tendangan penalti.

"Tak masalah karena saya profesional dan tetap antusias menjalani pertandingan ini. Tidak masalah dengan suara-suara (teriakan penonton), saya hanya fokus ke pertandingan. Pelatih meminta saya (eksekusi penalti) dan saya memang selalu ingin ambil penalti," tegas Konate usai pertandingan.

Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Selain Konate, gol Sriwijaya FC berhasil dicetak oleh Adam Alis dan Manuchekhr Dzhalilov. Meski menang, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) mengaku belum sepenuhnya puas dengan kinerja para pemainnya.

"Saya lihat pemain terlalu terburu-buru. Sehingga hal yanf seharusnya mudah menjadk sulit. Kita juga sering kehilangan bola di sepertiga lapangan. Harusnya kontrol dan lebih tenang," ujar RD seusai pertandingan.

Kemenangan 3-0 atas Pasukan Ramang, membuat Sriwijaya FC bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A Piala Presiden 2018 dengan raihan tiga poin unggul selisih gol atas Persib Bandung yang berada di posisi ketiga.

PSM MakassarSriwijaya FCMakan KonateLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini