x

Mitra Kukar 1-0 Kalteng Putra: Hendra Bayauw Bawa Naga Mekes Berjaya

Senin, 22 Januari 2018 21:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Logo klub Mitra Kukar

Babak Pertama

Kalteng Putra memulai laga dengan cukup tenang namun tak berhenti untuk terus melakukan serangan di markas tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Hingga menit ke-18, laga masih berjalan cukup sengit di antara kedua klub. Mitra Kukar juga masih berusaha untuk membongkar pertahanan Kalteng Putra yang cukup baik. 

Masih di menit 21, Kalteng Putra masih tampil mendominasi dalam laga melawan Mitra Kukar. Hal ini tentu saja membutuhkan pertahanan yang ketat dari tim tuan rumah. Menit  24, agresivitas mulai nampak lewat umpan yang diberikan Hendra Debayao pada Fernando Ortega namum pertahanan gawang Mitra Kukar masih mampu dijaga ketat, hingga mengagalkan upaya tersebut.

Menit 29, Muhamad Rais mendapatkan kartu kuning usai melanggar Bayou, membuahkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Bayu.  Menjadi umpan bagi Fernando Ortega, namun gagal kembali untuk memanfaatkan tendangan bebas dari Bayu Pradana.

Usai waterbreak, laga masih terus memanas. Di menit ke 32, Fernando Ortega masih terus memberikan upaya untuk menjebol gawang dari Kalteng Putra, namun masih gagal untuk dieksekusi. Menit ke 33,

Anindito Wahyu gagal menembus gawang Kalteng Putra lewat tendangan dari luar kotak pinalti. Pada menit 37, Husni Mubarok  dari Kalteng Putra masuk menggantikan Riza yang mengalami cedera.

Hendra Bayauw akhirnya mampu mencetak gol untuk Mitra Kukar, gol tercipta di menit 40 lewat umpan manis  Fernando Ortega, membuat tim tuan rumah unggul sementara dari tim tamu, Kalteng Putra. Mitra kukar masih terus melakukan tekanan pada Kalteng Putra. Dadang Apridianto mendapatkan kartu kuning di menit ke44 usai melanggar salah satu pemain Mitra Kukar. 

Laga babak pertama mendapat tambahan waktu satu menit di tengah keunggulan yang masih ada di tangan Mitra Kukar. Namun belum ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. 

Babak Kedua

Masih dalam suasana yang sengit, hingga menit ke 46, perlawanan masih terus dilakukan oleh Kalteng Putra. Di sisi lain, Mitra Kukar juga nampak ingin menambah poin lagi lewat gol yang hendak dilesakan ke gawang lawan. 

Hingga menit ke 49, belum ada perubahan yang cukup signifikan dari laga antara kedua tim. Di menit ke 50, Bayauw berupaya menjebol gawang Kalteng Putra, namun gagal. Hari Yudo nyaris menembus gawang Mitra kukar di menit 50, namun beruntung kiper Yoo Jaehoon berhasil menangkap bola yang hendak melesak masuk ke gawang. 

Baca Juga

Dua pemain senior Mitra Kukar, Ahmad Bustomi dan Dedy Hartono akhirnya diturunkan ke lapangan untuk menggantikan rifan dan anindito wahyu di menit ke 60. Sedangkan Kalteng Putra akhirnya menurunkan Denis Buiney menggantikan Dominggus di menit ke 62. 

Bayauw punya kesempatan untuk mendapatkan angka di gawang Kalteng Putra, namun gagal usai bola yang ia tendang justru jauh dari gawang. Usai waterbreak, Ricky Pambudi digantikan oleh Fachri Ramadhan di menit ke 78. Ricky mengalami cedera usai dirinya berbenturan dengan Fernando Rodriguez. 

Pada menit ke 88,  Rafli Mursalim dan Luthfi Kamal akhrinya diturunkan oleh Mitra Kukar untuk menggantikan Fernando Rodriguez dan Hendra Bayauw. Laga pun mendapat tambahan tiga menit. Hingga laga berakkhir, Mitra Kukar berhasil mempertahankan kedudukan dengan skor 1-0, dan dipastikan lolos ke babak delapan besar, menunggu laga selanjutnya melawan Barito Putra.

Mitra KukarLiga IndonesiaKalteng Putra FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini