x

Kalah Telak dari Sriwijaya FC, Pelatih PSM Makassar Justru Semringah

Senin, 22 Januari 2018 20:22 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Makan Konate (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain PSM Makassar.

PSM Makassar memang kalah telak 3-0 dari Sriwijaya FC dalam pertandingan kedua di penyisihan grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Minggu kemarin (21/1/2018).

Akan tetapi, pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts justru bereaksi positif dari kekalahan timnya tersebut. Bukan hasil yang ia soroti, namun gaya bermain dan semangat juang para pemainnya yang sangat membuatnya berdecak kagum. Terlebih, mayoritas yang bermain di laga itu adalah pemain muda.

Baca Juga

"Liga masih jauh, anak asuh saya bekerja baik yang di Bandung (Piala Presiden), itu berarti kita punya kedalaman skuat yang bagus," kata Robert pada Minggu (21/1/2018).

Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

Dirinya pun mengaku kini telah mempunyai kerangka tim yang luas lantaran melihat performa anak asuhnya yang berlaga melawan Sriwijaya FC.

Namun, Robert beserta tim pelatih lainnya masih akan mencari beberapa pemain di beberapa posisi yang masih dianggap perlu perbaikan.

"Tapi masih ada rangkaian seleksi lagi untuk final tim kita, pertandintan kemarin (di Piala Presiden) pemain kita punya mentalitas yang bagus," pungkas pria Belanda itu.

Sriwijaya FC vs PSM Makassar
PSM MakassarSriwijaya FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini