☰
x

Perseru Serui 0-2 Persebaya Surabaya: Irfan Jaya Gemilang!

Selasa, 23 Januari 2018 21:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Perseru vs Persebaya

Babak Pertama

Perseru menantang Persebaya di lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/01/18). Perseru menerapkan pertahanan disiplin yang cukup sulit ditembus oleh para pemain depan Persebaya.

Beberapa peluang emas didapatkan oleh klub berjuluk Bajul Ijo di paruh pertama, Rendy Irawan melakukan beberapa kali percobaan untuk membongkar pertahanan Perseru. Skuat Kuda Laut Jingga benar-benar memperagakan permainan defensive dan membuat skuat Persebaya menembus area pertahanan.

Sementara Perseru yang sesekali melakukan serangan juga tampak kesulitan. Penyerang Perseru, Yohanis Nabar kesulitan unttuk melewati kawalan Otravio Dutra yang mampu mengantisipasi bola seranganlawan dengan baik.

Hingga memasuki babak akhir babak pertama Persebaya masih terus mencoba untuk membongkar pertahanan Perseru. Buah kesabaran Bajul Ijo akhirnya berbuah manis, di menit ke-42, mesin gol Persebaya, Rishadi Fauzi sukses menjebaol gawang Perseru dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan Pahabol.

Hingga wasit meniup peluti tanda berakhirnya paruh pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya seperti babak pertama masih berusaha menyerang dan membongkar pertahanan ketat yang kembali diperagakan oleh Perseru Serui. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang masuk di babak kedua semakin menambah daya gedor The Green Force.

Perseru vs Persebaya

Kerja keras pemain Persebaya tak kunjung membuahkan gol jelang menit akhir babak kedua. Kubu Persebaya masih berusaha untuk kembali mencetak gol ke gawang Perseru mengingat mereka harus meraup tiga ppin jika ingin menjaga asa lolos ke delapan besar Piala Presiden.

Perseru melalui duet maut Yohanis Nabar dan Silvio Escobar juga sesekali melakukan tekanan ke kubu Persebaya, meski tidak intensif. Kubu Persebaya di sisi lain juga mulai diterpa kelelahan mengingat  para pemain Bajul Ijo terus bergerak untuk melakukan serangan.

Peluang emas! Irfan Jaya nyaris membuat kedudukan Persebaya bertambah jika saja tendangannya tak membentur mistar gawang Perseru di menit ke-90. Dua menit berselang, Irfan akhirnya sukses menjebol gawang Perseru! Tendangannya tak mampu ditepis kiper Perseru.

Kekalahan 0-2 Perseru atas Persebaya membuat mereka tersingkir di ajang Piala Presiden 2018. Sementara Persebaya kini mengoleksi empat poin hasil dari satu kali seri 1-1 melawan PS TNI dan kemenangan atas Perseru saat ini.

Persebaya akan menghadapi Madura United di pertandingan selanjutnya, The Green Force haru smraih kemenangan jika ingin lolos ke babak perempat final. Madura United hari ini berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Perseru Serui: Annas, Geldiyev, Fakdawer, Indra, Kelvin, Alom, Ricardo, Jaelani, Mandowen, Escobar, Yohanis.

Pelatih: Agus Yuwono

Persebaya Surabaya: Dimas, Fandry, Dutra, Sanadi, Abu Rizal, Nelson, Misbakus, Rendi, Oktafianus, Rishadi, Pahabol

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persebaya SurabayaPerseru SeruiLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini