x

Pindah Ke Man United, Berikut Deretan Gol Terbaik Alexis Sanchez

Selasa, 23 Januari 2018 13:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Alexis Sanchez resmi berlabuh ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2018. Dirinya hengkang karena telah tidak betah bersama Arsenal yang terus-terusan tak kunjung meriah trofi bergengsi.

Alexis sendiri menerima gaji mencapai 450 ribu poundsterling (sekitar Rp 8,3 miliar) per pekan di Manchester United. Selain itu dirinya juga menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Primer Inggris.

Beredar foto Alexis Sanchez mengenakan jersey Man Utd bernomor punggung 7 yang dulu milik Cristiano Ronaldo

Penyerang asal Chile itu memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam urusan mencetak gol. Berkat teknik olah bolanya yang ciamik, dirinya kerap kali membobol gawang lawan dengan sangat berkelas.

Baca Juga

Sebab Alexis memiliki teknik sepakbola yang khas gaya Amerika Latin yang indah untuk dinikmati. Serta keinginannya yang kuat untuk membawa klub yang dibelanya selalu meraih hasil maksimal.

Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Oleh karena itu INDOSPORT coba merangkum deretan gol-gol terbaik Alexis Sanchez usai dirinya berlabuh ke Manchester United pertengahan musim 2017/2018.


1. Juventus vs Udinese (2011)

Alexis Sanchez

Saat masih bermain bersama Udinese, Alexis Sanchez juga membuat gol terbaik. Gol tersebut bahkan menjadi penentu kemenangan timnya 2-1 kala melawan Juventus pada 30 Januari 2011 lalu.

Kemelut di depan kotak penalti Juventus, berhasil dimanfaatkan oleh Alexis Sanchez. Dirinya tanpa terkawal menerima umpan manja dari rekannya, dengan mudah memperdaya kiper kawakan Juventus Gianluigi Buffon.


2. Barcelona vs Atletico Madrid (2014)

Alexis Sanchez

Saat masih berseragam Barcelona musim 2013/2014, Alexis Sanchez juga mencetak gol yang sangat spektakuler. Dirinya berhasil membobol gawang lawan dengan sepakan yang sangat keras.

Bagaimana tidak fantastis? Gol tersebut berasal dari sudut sempit untuk melakukan tembakan yang bisa menghasilkan gol. Selain itu, gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang berhasil mengantarkan Barcelona menang dari Atletico Madrid.


3. Arsenal vs Chelsea (2016)

Alexis Sanchez berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal atas FC Koln.

Pada laga Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Chelsea yang berlangsung di Emirates Stadium pada 24 Agustus 2016 lalu, Arsenal berhasil menang dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut juga menghasilkan gol yang fantastis dari rekrutan anyar Manchester United Alexis Sanchez. Dirinya menjadi pemain yang membuka gol pada laga tersebut.

Gol yang dihasilkannya berasal dari kesalahan yang dilakukan Gary Cahill. Bek Chelsea itu gagal memberikan operan sempurna ke arah kiper.

Alexis yang mengganggunya, dengan cepat mengambil kesempatan tersebut. Dirinya dengan tenang menggiring bola hingga berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Lalu dengan santai Alexis mengelabui kiper Chelsea itu.


4. Tim Nasional Chile vs Panama (2016)

Alexis Sanchez kala membela Timnas Chile.

Bersama Tim Nasional Chile, Alexis Sanchez juga membuat lesakan gol yang sangat berkelas. Gol itu dia cetak saat Chile bertemu Panama di ajang Copa Amerita Centenatio 2016 lalu.

Pasalnya dirinya melakukan tembakan first time hasil umpan silang rekannya di sisi sayap. Sepakan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang tidak bisa dibendung oleh kiper Panama.


5. Arsenal vs Ludogorets (2016)

Alexis Sanchez (Arsenal)

Pada fase Grup A Liga Champions musim 2016/2017 lalu, Arsenal menjamu klub asal Bulgaria Ludogorets di Emirates Stadium pada 20 Oktober 2016 lalu.

Pada laga tersebut Arsenal berhasil menang dengan kor yang sangat telat atas lawannya, yakni 6-0. Pada laga tersebut Alexis Sanchez menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Arsenal.

Selain itu dirinya menciptakan gol yang sangat berkelas. Dimana dirinya dengan tenang melepaskan tendangan cungkil yang tidak bisa dijangkau sang kiper.

Atletico MadridManchester UnitedChileArsenalBarcelonaJuventusAlexis SanchezUdinesePanamaBola Internasional

Berita Terkini