x

Mulai Tak Betah di Madrid, 4 Klub Ini Bisa Jadi Rumah Baru Ronaldo

Selasa, 23 Januari 2018 15:07 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih memiliki kontrak untuk bisa bertahan di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2021 mendatang. Namun, sebelum kontrak tersebut resmi berakhir, ada kemungkinan pemain asal Portugal tersebut berpamitan lebih awal.

Ya, dilansir dari berbagai sumber pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut ramai dibicarakan sudah mulai tidak kerasan. Rentetan hasil buruk di La Liga Spanyol 2017/18 pun semakin membuat Ronaldo jelas sulit untuk merasa senang.

Cristiano Ronaldo diisukan mulai tidak betah di Real Madrid.

Tidak hanya itu, Ronaldo sendiri juga dikabarkan sudah merasa tidak dihargai oleh manajemen Los Blancos yang belum memberinya kenaikan gaji.

Melihat kondisi tersebut, tidak heran bila Ronaldo dalam waktu dekat bisa saja sungguh-sungguh meninggalkan klub yang telah membuatnya meraih empat gelar Ballon d'Or. Terlebih lagi di usianya yang menginjak 32 tahun, ayah empat anak tersebut masih memiliki staminan mumpuni dan skill individu yang luar biasa.

Di sini pun muncul pertanyaan seandainya benar-benar pindah, kemana mantan kekasih Irina Shayk tersebut akan berlabuh. INDOSPORT sendiri telah merangkum setidaknya ada empat klub yang berpotensi untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Klub mana saja? Berikut pemaparannya: 


1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez punya impian besar untuk bisa mendatangkan Neymar, yang notabene baru saja ditebus Paris Saint-Germain dari Barcelona seharga 200 juta poundsterling  (setara Rp3,6 triliun).

Demi memuluskan keinginannya, Perez memberi iming-iming pada PSG akan rela melepaskan Cristiano Ronaldo ditambah tambahan uang transfer.

Perlu diketahui, PSG sendiri memang sudah lama mengincar Ronaldo. Pada Juli  2016 lalu, Presiden PSG, Al-Khealaifi pernah melakukan pertemuan pribadi dengan Ronaldo, ketika yang bersangkutan tengah berlibur di Ibiza.

Seandainya Ronaldo benar-benar jadi pindah ke PSG, ia bisa bernostalgia dengan mantan rekannya, Angel Di Maria. Keduanya pernah berseragam Los Blancos dari musim 2010 sampai 2014.


2. Manchester United

Manchester United.

Tidak bisa dipungkiri, Manchester United akan selalu menjadi klub yang spesial bagi seorang Cristiano Ronaldo. Tanpa Setan Merah, dunia mungkin tidak akan mengenal sosok Ronaldo yang kini hampir sudah merasakan berbagai gelar juara bergengsi di dataran Eropa.

Selama memperkuat Man United dari 2004 sampai 2009, Ronaldo yang sebelumnya hanya bocah minim pengalaman dari Lisbon, menjelma menjadi sosok pemain terbaik yang pernah merumput di muka bumi ini.

Di klub ini juga Ronaldo pertama kali merasakan gelar juara Liga Champions pada 2008 silam, serta untuk kali pertama merasakan kebanggan menjadi pemain terbaik dunia saat menerima Ballon d'Or.

Berbebal memori-memori manis tersebut, tidak menutup kemungkinan Ronaldo bisa saja memilih untuk kembali menjadi bagian Man United. Apalagi, Man United saat ini diisi banyak pemain bintang yang bisa membantunya meraih banyak trofi juara hingga akhir musim.

Ronaldo sendiri memang masih dicintai oleh publik Old Trafford. Pada 2014 lalu saja, ada seorang fans Man United yang nekat terbang di atas Estadio El Madrigal kala Madrid menghadapi Villarreal, sembari membentangkan spanduk yang meminta Ronaldo untuk kembali ke Man United.


3. LA Galaxy

LA Galaxy.

Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah pesepakbola top Eropa, di saat memasuki usia-usia pensiun, banyak yang memilih untuk berkarier ke Amerika Serikat. Sebut saja seperti David Beckham, Frank Lampard, Andrea Pirlo, Steven Gerrard, dan Ricardo Kaka yang menghabiskan hari-hari terakhir karier sepakbolanya di Negeri Paman Sam.

Berstatus sebagai kompetisi olahraga yang sedang berkembang di Amerika, Major League Soccer belum bisa menawarkan ketatnya persaingan seperti kompetisi di Eropa. Hal tersebut jelas menguntungkan pesepakbola yang sudah tua untuk tetap eksis tanpa harus takut mengeluarkan banyak energi.

Berkaca dari hal tersebut, Ronaldo jelas bisa memilih hijrah ke klub MLS, salah satunya LA Galaxy. Mengingat seniornya di Man United dan Madrid, David Beckham juga pernah merasakan menjadi penggawa klub yang dibentuk sejak 15 Juni 1994 tersebut.

Di sela-sela keaktifannya menjadi pesepakbola, selama di Amerika Serikat, Ronaldo juga bisa melebarkan saya usaha-usaha yang menggunakan namanya di sana. Seperti diketahui, Amerika merupakan pusat bisnis dunia dan di sana banyak artis-artis yang bisa diajak bekerja sama.


4. Sporting Libson

Sporting Lisbon.

Bukan hal yang aneh lagi bila sejumlah pesepakbola di penghujung karier sepakbolanya memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya. Sejumlah nama besar di jagad kulit bundar sudah menunjukkannya.

Sebuh saja seperti Carlos Tevez yang kini bermain kembali untuk Boca Juniors, Wayne Rooney yang kembali ke Man United setelah 13 tahun di Man United, dan terbaru Robin van Persie yang baru saja resmi kembali ke Feyenoord.

Hal serupa pun bisa menjadi opsi yang diambil Ronaldo bila memang sudah merasa tidak betah bersama Real Madrid. Terlebih lagi, hal tersebut bisa ia lakukan sebagai balas budi pada klub yang membukakan pintu baginya untuk menjadi seorang pesepakbola terkenal seperti sekarang ini.

Siapa yang tahu, setelah kembali ke klub masa kecilnya, Ronaldo bisa membawa Sporting Lisbon merasakan gelar juara Liga Portugal, yang sudah sejak 2002 tidak pernah mereka rasakan lagi.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoParis Saint-GermainLA GalaxySporting LisbonBola Internasional

Berita Terkini