x

Gabung Klub China, Ternyata Mascherano Sudah Lama Ingin Pergi dari Barcelona

Rabu, 24 Januari 2018 20:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Javier Mascherano dipastikan tidak akan menjadi bagian Barcelona pada pertengahan musim 2017/18 ini. Dengan begitu, Mascherano pun mengakhiri kebersamaannya selama delapan musim bersama klub asal Catalan tersebut.

Hal itu pun dibenarkan langsung oleh pihak Barcelona melalui laman resminya. Dalam pernyataannya tersebut, Barcelona menyebutkan bahwa Mascherano telah resmi bergabung dengan klub China, Hebei China Fortune, pada rabu (24/01/18) pagi waktu setempat.

Baca Juga

Gelandang berkebangsaan Argentina tersebut telah kehilangan tempatnya di lini pertahanan Barcelona bersama Ernesto Valverde. Mantan pelatih mantan Athletic Bilbao tersebut lebih memilih Samuel Umtiti dan Gerard Pique untuk mengisi pos pertahanan Barcelona.

Mascherano sendiri mengaku telah lama memiliki niat untuk angkat kaki dari Camp Nou. Keinginan tersebut terjadi pada tahun 2014 lalu, di mana dirinya sempat memilih bergabung dengan Napoli.

Rafael Benitez, pelatih Newcastle United.

Mantan gelandang Liverpool tersebut mengaku bahwa sosok pelatih Rafa Benitez menjadi faktor utama dirinya tertarik dengan Napoli. Pasalnya, dirinya ingin berterimakasih kepada sang pelatih yang telah melambungkan namanya di dunia sepakbola.

Namun, tim berjuluk Blaugrana tersebut melarang sang pemain untuk pergi ke klub lain. Pasalnya, Barcelona masih membutuhkan sosok pemain berpengalaman di lini tengah maupun pertahanan mereka.

Kini keinginan Mascherano pun terwujud untuk pergi dari Camp Nou. Namun gelandang 30 tahun tersebut tidak bisa bermain dengan pelatih kesayangannya, Benitez, setelah memutuskan kebersamaannya bersama Barcelona.

Bursa TransferBarcelonaRafael BenitezJavier MascheranoHebei China Fortune FCLiga Spanyol

Berita Terkini