x

Morata Mandul, Ini 3 Striker yang Bisa Direkrut Chelsea

Rabu, 24 Januari 2018 07:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Alvaro Morata pasca membuang kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang West Ham.

Chelsea saat ini tengah gencar mencari penyerang untuk menambah daya gedor di lini serang mereka. Hal itu tak terlepas dari kurang produktifnya Alvaro Morata dalam beberapa pekan terakhir.

Terbukti, penyerang Timnas Spanyol tersebut belum lagi mencetak gol sejak akhir Desember lalu. Parahnya, mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu juga telah menyinyiakan peluang emas di depan gawang lawan.

Momen itu terjadi ketika Chelsea bermain imbang kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada awal tahun lalu. Morata telah membuang tiga peluang emas ketika berhadapan dengan Petr Cech yang seharusnya berbuah gol.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Antonio Conte juga belum sepenuhnya yakin dengan kualitas yang dimiliki Michy Batshuayi di lini serang. Oleh sebab itu, Conte berencana mendatangkan pemain depan pada jendela transfer musim dingin ini.

Sejumlah nama pun sempat dikaitkan untuk mengatasi masalah di lini depan Chelsea. Dua penyerang Inggris seperti Andy Carroll dan Peter Crouch pun sempat dikaitkan dengan tim berjuluk The Blues tersebut.

Andy Carroll.

Keputusan tersebut pun menuai banyak kritikkan dari sejumlah pihak. Pasalnya, dua penyerang tersebut tidak menunjukkan penampilan yang begitu bagus bersama klubnya masing-masing. Hal ini pun dianggap belum mampu menambah produktivitas London Biru pada musim ini.

Berikut tiga penyerang versi INDOSPORT yang pantas mengisi lini serang Chelsea pada Januari ini.


1. Edin Dzeko

Andrea Barzagli (Juventus) tampak fokus memperhatikan bola yang tengah dikontrol oleh Edin Dzeko.

Penyerang AS Roma tersebut memang telah digadang-gadang akan berseragam Chelsea dalam waktu dekat ini. Chelsea dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp816 miliar untuk mendapatkan jasa Dzeko.

Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut pun dinilai sangat cocok untuk memainkan peran di lini serang The Blues. Pasalnya, Dzeko telah mengetahui karakter sepakbola Inggris ketika dirinya memperkuat Manchester City selama lima musim.

Dirinya pun telah menunjukkan permainan yang cukup gemilang bersama AS Roma pada dua musim terkahir. Terhitung, Dzeko telah mencatatkan Sembilan gol dalam 20 penampilannya di Serie A musim 2017/18.

Sementara itu pada musim lalu Dzeko menyarangkan 29 gol dan membantu Roma berada di posisi kedua klasemen akhir Serie A Italia. Hebatnya, Dzeko menjadi pencetak gol terbanyak pada musim tersebut.


2. Ashley Barnes

Selebrasi Ashley Barnes usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City

Ashley Barnes juga dikabarkan masuk dalam daftar bidikkan Chelsea pada jendela transfer musim dingin ini. Penyerang Burnley tersebut pun akan menjadi pilihan yang sangat memungkinkan bagi Chelsea.

Pasalnya, tim besutan Antonio Conte tersebut bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan biaya transfer yang tidak terlalu mahal. Tak hanya itu, karakter sang pemain pun dianggap cocok untuk menjadi pelapis Morata pada musim ini.

Barnes sendiri saat ini telah mencetak empat gol dari 26 pertandingan yang ia jalani bersama Burnley pada musim ini, meski kebanyakan mengawali laga dari bangku cadangan. Pemain berusia 28 tahun itu pun hanya empat kali bermain sebagai starter bersama The Clarets.


3. Javier Hernandez

Javier Hernandez telah resmi berkostum West Ham United.

Javier Hernandez dikabarkan siap untuk meninggalkan West Ham United pada bursa transfer Januari ini. Hal tersebut pun dibenarkan langusng oleh sang agen, Eduardi Hernandez. Kabar itu pun membuat sejumlah klub mengatakan ketertarikkannya.

Pemain berkebangsaan Meksiko tersebut telah mencetak lima gol dari 16 penampilannya di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini. Namun, kedatangan pelatih David Moyes membuat dirinya jarang mendapatkan menit bermain.

Pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut dinilai pantas untuk mengisi lini serang Chelsea untuk menjalani sisa musim ini. Dengan kecepatan yang dimilikinya, tentu menjadi solusi bagi permasalahan Chelsea. 

Bursa TransferChelseaJavier HernandezEdin DzekoLiga Inggris

Berita Terkini