x

Gagal Datangkan Arrizabalaga, Real Madrid Kembali Incar De Gea dan Courtois?

Rabu, 24 Januari 2018 19:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi gol Nacho Fernandez.

Tampil kurang cemerlang dan tercecer di posisi empat klasemen sementara La Liga musim ini, membuat Real Madrid bergegas untuk membenenahi skuatnya. Salah satunya adalah mendatangkan penjaga gawang baru, untuk menggantikan Keylor Navas dan Kiko Casilla yang dianggap masih kurang memuaskan penampilannya.

Baca Juga

Sempat digadang sukses mendatangkan kiper muda Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga, Los Blancos harus gigit jari setelah buruannya ini lebih memilih untuk memperpanjang kontrak di Athletic Bilbao hingga tujuh tahun kedepan.

Satuhal yang memberatkan buat Real Madrid jika masih ingin merekrut kiper yang menjalani debut di Tim Nasional Spanyol November 2017 ini adalah adanya clausul 80 juta euro yang harus dibayarkan klub manapun yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun ini.

Tak ayal kegagalan tersebut  membuat Real Madrid mengalihkan buruannya kepada dua nama kiper yang bermain di Liga Primer Inggris, David De Gea dan Thibaut Courtois minimal pada bursa tranfer musim panas nanti.

David De Gea saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal.

Kedua nama yang masih menjadi kiper andalan timnya masing-masing ini memang menyisakan durasi kontrak yang kurang dari dua tahun, sehingga sangat mungkin bagi Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan salah satu diantaranya.

De Gea meyisakan kontrak satu musim tersisa bersama 'Setan Merah' dengan bayaran £200,000 perpekan sebelum klub lain bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Sementara Courtois menyisakan kontrak 18 bulan di Chelsea dengan bayaran £100,000 perpekan.

Meski begitu, tetap tidak mudah bagi El Real buat mendatangkan salah satu diantara dua kiper terbaik dunia tersebut. Negoisasi perpanjangan kontrak yang intens masih terus dilakukan oleh kedua klub mereka masing-masing. Pada akhirnya kembali kepada kedua pemain tersebut, ingin tetap berada di klubnya saat ini atau hijrah ke Ibu Kota Spanyol dengan iming-iming prestasi dan nilai kontrak yang lebih tinggi.

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaThibaut CourtoisDavid de GeaBola Internasional

Berita Terkini