x

Arsenal Tahan Imbang Chelsea di Babak Pertama

Kamis, 25 Januari 2018 04:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Chelsea vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2018.

Babak Pertama

Dengan hasil imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, tentunya kedua tim sudah saling serang di menit-menit pertama laga. Bahkan, Chelsea mencetak gol lewat sepakan Pedro pada menit ke-5 namun sayang wasit menganggap pemain asal Spanyol itu berada di posisi offside.

Dua menit dari gol Pedro yang dianulir, sang pemain mengirimkan umpan terobosan menembus pertahanan Arsenal. Dengan kecepatan penuh, Hazard langsung melanjutkan umpan tersebut dan mencetak gol pembuka dimenit ke-7 untuk Chelsea.

Arsenal yang kebobolan di kandang sendiri, langsung meningkatkan intensitas serangan. Setelah beberapa peluang berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Chelsea, usaha Arsenal akhirnya membuahkan hasil.

Arsenal mencetak gol pada menit ke-12 lewat kesalahan para pemain Chelsea di jantung pertahanan. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Mesut Ozil, diteruskan oleh tandukan keras Monreal, dan mengenai Marcos Alonso yang sebelum masuk ke gawang juga mengenai kepala Rudiger.

Melewati menit ke-30 babak pertama, Arsenal mendapat peluang untuk membalikkan keadaan lewat Granit Xhaka. Sang pemain melepaskan sepakan kencang ke arah gawang Caballero namun sayang bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Setelah peluang tersebut, kedua tim saling jual beli serangan hingga babak pertama berakhir. Namun tidak ada satu pun yang membuahkan hasil, hingga babak pertama harus berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal; Wilshere, Elneny, Xhaka; Ozil, Lacazette, Iwobi

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Willian, Hazard, Pedro

ChelseaArsenalPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini