x

Gol Bunuh Diri Warnai Keunggulan Arema FC di Babak Pertama

Kamis, 25 Januari 2018 20:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Presiden 2018.

Arema FC tak ingin kembali meraih hasil imbang di laga kedua ini untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar. Dan hasilnya Arema kembali mampu unggul di menit-menit awal babak pertama. Namun kali ini bukan Thiago Furtuoso yang mencetak gol cepat, melainkan dari gol bunuh diri pemain PSIS Rio Saputro pada menit ke-4.

Rio Saputro salah mengantisipasi datangnya umpan crossing dari Syaiful Indra Cahya sehingga bola masuk ke gawang sendiri. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Arema FC. Dan tak butuh waktu lama bagi Arema untuk menggandakan keunggulan menjadi 0-2. 

Adalah Johan Alfarizi yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola yang meluncur masuk ke gawang PSIS. Bola sepak pojok bisa ditepis penjaga gawang PSIS namun bola justru jatuh ke kepala Thiago Furtuoso. Furtuoso lalu meneruskan bola ke tiang jauh dimana Alfarizi berdiri dan meneruskan bola ke gawang. 

Usai kebobolan dua gol PSIS mencoba lepas dari tekanan. Melalui sebuah tendangan bebas, Frendi melepaskan tembakan keras namun masih berada dalam jangkauan Kartika Ajie. Tak lama berselang giliran Thiago Furtuoso mengancam gawang PSIS, namun tendangan yang dilepaskannya bisa diantisipasi oleh kiper PSIS. 

Setelah water break justru PSIS mampu lebih banyak menguasai bola. Hari Nur Yulianto melepaskan tendangan yang tipis saja melebar di samping gawang Arema pada menit ke-33. Empat menit berselang Arema sempat melakukan serangan balik, namun sebuah sundulan ke arah gawang masih bisa ditangkap oleh kiper PSIS.

Menit ke-42, PSIS mendapat sebuah pelaung melalui bola hasil tendangan bebas. Namun bola yang dilepaskan oleh Bayu Nugroho masih melambung. 

Arthur Cunha melepaskan tendangan bebas ke arah gawang jelang waktu normal berakhir. Tendangannya ke pojok kiri atas gawang PSIS mampu ditepis oleh Aji Bayu. Memasuki injury time, PSIS sempat membuat satu peluang lagi namun sepakan Frendi masih melambung tinggi. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

PSIS Semarang:

Aji, Frendi, Gilang, Haudi (c), Rio, Planic, Bayu, Hapidin, Conteh, Yunus, Hari.

Pelatih: Subangkit

Arema FC

Kartika Aji, Arthur, Purwaka, Farizi, Atayev, Hendro, Ridwan, Rodrigo, Syaiful, Dendi (c), Thiago.

Pelatih: Joko Susilo

PSIS SemarangJohan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini