x

Termasuk Sanchez, Ini 5 Pemain dengan Gaji Termahal di Dunia

Kamis, 25 Januari 2018 06:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Pada era sepakbola modern ini, tak heran jika sejumlah klub berani mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain incaran. Bahkan, sebagian dari mereka mampu memecahkan rekor transfer dunia.

Baru-baru ini Manchester United rela mengeluarkan uang besar demi mendapatkan jasa Alexis Sanchez. Meski Manchester United mendapatkan sang pemain dengan mahar sebesar 35 juta pound atau setara dengan Rp649 miliar.

Baca Juga

Namun mereka membayar gaji yang terbilang cukup fantastis untuk pemain berkebangsaan Chile tersebut. Tercatat, mantan pemain Barcelona tersebut mendapatkan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris musim ini.

Tak hanya di kasta tertinggi sepakbola Inggris, setelah memutuskan bergabung dengan Manchester United Sanchez juga masuk ke dalam daftar pemain dengan gaji termahal di dunia. Bahkan, dirinya mengalahkan gaji yang didapatkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Parahnya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut tidak masuk dalam lima besar daftar pemain dengan gaji termahal di dunia.

Berikut INDOSPORT coba rangkum 5 pesepakbola profesional dengan gaji termahal di dunia.


1. 5. Ezequiel Lavezzi (Rp376 miliar per tahun)

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi adalah salah satu bintang sepakbola yang memutuskan hijrah ke Liga Super China pada tahun 2016 lalu. Pemain asal Argentina itu tidak bisa menolak tawaran yang diberikan klub Hebei Chine Fortune.

Pasalnya, mantan pemain Paris Saint Germain dan Napoli tersebut mendapatkan 20,3 juta pound atau setara dengan Rp376 miliar per musim. Pendapatannya itu pun membuat dirinya masuk dalam daftar pemain dengan bayaran termahal.

Namun dirinya gagal menunjukkan perfroma terbaiknya pada debut pertamanya di kasta tertinggi sepakbola China. Tercatat, dirinya tidak mencetak satu pun gol dalam 10 penampilannya.


2. 4. Oscar (Rp391 miliar per tahun)

Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Pada posisi keempat masih dihuni oleh pesepakbola yang berkarier di Liga Super China. Pemian tersebut adalah Oscar. Pemain asal Brasil itu pun memilih Shanghai SIPG sebagai destinasinya setelah ditebus dengan harga sebesar 60 juta pound atau sekitar Rp1,1 triliun.

Menurut laporan Marca, Oscar pun mendapatkan bayaran sebesar 21,1 juta pounds atau sekitar Rp391 miliar per tahun. Hal ini pun dinilai menjadi faktor utama Oscar memilih meninggalkan Stamford Bridge.

Kepindahan itu pun mendapatkan kritikan dari beberapa pihak. Pasalnya, mereka tidak habis pikir dengan pemain yang masih terbilang muda mau menghabiskan kariernya di liga yang kastanya lebih rendah.


3. 3. Alexis Sanchez (Rp434 miliar per tahun)

Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Pertukaran antara Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan menyita perhatian di awal tahun 2018 ini. Setelah cukup lama para pendukung menunggu peresmian sang pemain, akhirnya Manchester United berhasil meresmikan sang pemain pada pekan ini.

Sanchez pun mendapatkan angka keramat di kubu Setan Merah yakni nomor punggung 7. Selain mendapatkan nomor spesial tersebut, dirinya juga mendapatkan bayaran yang cukup fantastis.

Menurut laporan yang diberitakan Marca, sang pemain pun mendapatkan bayaran sebesar 23,4 juta pound atau seharga Rp434 miliar per tahun. Dengan harga fantastis itu, Sanchez pun diprediksi akan memperlihatkan penampilan terbaiknya di Old Trafford.


4. 2. Neymar (Rp588 miliar per musim)

Nasser Al-Khelaïfi, pemilik PSG (kiri) bersama Neymar

Neymar baru saja mendapatkan status sebagai pemain termahal di dunia setelah Paris Saint Germain rela menggelontorkan dana sebesar 198 juta pound atau sekitar Rp3,6 triliun untuk membawa sang pemain pergi dari Camp Nou pada musim panas lalu.

Pemain timnas Brasil itu pun juga mendapatkan bayaran yang terbilang cukup mahal. Mantan pemain Santos tersebut mendapatkan bayaran Rp588 miliar per musim. Ini pun membuat dirinya menjadi pemain kedua dengan bayaran termahal di dunia.


5. 1. Lionel Messi (Rp751 miliar per tahun)

Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi akan melakukan selebrasi.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pesepakbola profesional yang mendapatkan gaji termahal di dunia. Hal itu terjadi ketika sang pemain setuju menandatangani kontrak barunya bersama Blaugrana pada akhir tahun lalu.

Dalam kontrak tersebut, Messi mendapatkan gaji 40,5 juta pound atau sekitar Rp751 miliar per tahun. Bayaran itu pun dinilai sangat pantas bagi Messi jika melihat apa yang telah dia berikan selama membela Barcelona.

Manchester UnitedNeymarOscarBarcelonaLionel MessiAlexis SanchezEzequiel LavezziBola Internasional

Berita Terkini