x

Barcelona 2-1 Alaves: Barcelona Berhasil Rebut Kemenangan

Senin, 29 Januari 2018 04:41 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Philippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves.

Babak Pertama

Peluit babak pertama baru dibunyikan, Alaves segera menyusun penyerangan dari sisi kanan penyerangan. Namun sayang percobaan pertama dari sepakan John Guidetti ke arah gawang hanya berakhir sia-sia.

Barcelona sebagai tuan rumah tak ingin ketinggalan untuk melancarkan serangan. Beberapa serangan mampu menembus jantung pertahanan Alaves, bahkan beberapa sepakan keras berhasil dilepaskan para pemain Barcelona. Sayangnya seluruh tembakan tersebut kurang presisi dan hanya berakhir dengan tendangan gawang.

Lionel Messi dihadang oleh pemain Alaves.

Alaves dengan percaya diri terus menerus berusaha untuk merangsek ke lini belakang Barcelona, mereka beberapa kali bahkan memiliki kesempatan untuk mecetak skor. Akhirnya serangan mereka berbuah manis di menit 23.

Serangan balik cepat dari para penggawa Alaves akhirnya berhasil membuat Ter Stegen tak berkutik. Guidetti menyerang langsung dengan berlari cepat dari sisi lapangan Alaves setelah menerima bola dari belakang. Bola yang ia lepaskan di dalam kotak penalti tak sanggup dihalau, meskipun dapat mudah terbaca oleh ter Stegen.

Tak ingin tertinggal, Barcelona terus menerus menyusun serangan. Di menit 35 Messi berhasil mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan langsung. Namun dewi fortuna belum memihak Barcelona, bola sepakan Messi berhasil ditepis oleh kiper Alaves.

Hingga turun minum, serangan balasan dari Barcelona belum ada yang berhasil merobek jala gawang Pacheco. Skor 0-1 untuk keunggulan Alaves bertahan sampai jeda. 

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona melanjutkan usahanya untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1-0 di babak pertama oleh tim tamu yang kini menempati posisi ke-17 di papan klasemen sementara La Liga Spanyol. 

Pada menit 70 Barcelona hampir saja berhasil menyamakan skor lewat serangan yang dibangun oleh Sergio Roberto yang memberikan bola kepada Pique. Pique pun langsung menyontek bola yang diarahkan ke Paulinho, sayangnya meski kemelut di mulut gawang Alaves sempat terjadi, Pacheco berhasil menyelamatkan gawang dengan sigap. 

Selang 2 menit Barcelona kembali melancarkan serangan lewat kreasi Iniesta. Pemain senior tersebut sempat membawa bola ke sisi kiri penyerangan sebelum akhirnya ia arahkan ke tiang jauh di kotak penalti Alaves. Bola yang langsung diterima dan diarahkan dengan baik oleh Suarez pun melesak tanpa halangan ke gawang Pacheco. 1-1 Barcelona mengejar ketertinggalan.

Serangan-serangan berbahaya terus dibuat oleh Barcelona hingga pada menit 84 pemain belakang Alaves harus menjatuhkan pemain Barcelona di luar kotak penalti. Hadiah tendangan bebas pun dimanfaatkan dengan baik oleh Messi. Bola tendangannya tak mampu dihalau dengan baik oleh Pacheco. 2-1 Barcelona unggul hingga peluit panjang ditiupkan.

Berikut susunan pemain kedua tim

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Umtiti, Digne; Rakitic, Iniesta, Paulinho, Coutinho; Suárez, Messi

Alaves: Pacheco, Alexis, Laguardia, Maripán, Duarte, Ibai Gómez, Medrán, Wakaso, H. Pérez, Guidetti, Rubén Sobrino

BarcelonaLaLiga SpanyolDeportivo AlavesLiga Spanyol

Berita Terkini