x

Meski Sukses Rekrut Dzeko, Chelsea Tidak akan Buang Batshuayi

Senin, 29 Januari 2018 15:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Michy Batshuayi menyundul bola.

Pelatih Antonio Conte telah meminta kepada Michy Batshuayi untuk bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim ini. Bahkan jika Chelsea mampu mendapatkan penyerang baru pada musim dingin ini, Conte tidak akan melepas Batshuayi.

Hal itu dikarenakan krisisnya penyerang yang dimiliki Chelsea pada musim 2017/18 ini. Terhitung, klub yang memiliki julukan The Blues tersebut hanya memiliki dua penyerang tengah yakni, Alvaro Morata dan Batshuayi.

Baca Juga

Jumlah penyerang yang dimiliki Chelsea tersebut terbilang tidak mungkin untuk bersaing di tiga kompetisi berbeda. Seperti yang diketahui, Chelsea masih harus bersaing di Liga Champions, Piala FA, dan tentunya Liga Primer Inggris.

Hal itu lah yang membuat Chelsea gencar mencari penyerang-penyerang berpengalaman untuk mengarungi sisa musim ini. Sejumlah nama seperti Edin Dzeko, Andy Carroll, Peter Crouch dan Ashley Barnes telah masuk ke dalam daftar pemain yang diburu oleh Chelsea.

Antonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama.

“Jika Anda melihat skuat kami, kami tidak memiliki tiga, empat, lima striker. Kami hanya memiliki dua striker: Morata dan Batshuayi. Ketika Anda harus bermain liga (Primer), Liga Champions, kemudian Piala FA kita sangat kekurangan penyerang,” ujar Conte, dikutip dari Sports Mole.

“Bukan berarti jika kita mengambil pemain lain Michy harus dipinjamkan, karena kita memiliki banyak kompetisi,” lanjutnya.

Antonio Conte.

Conte sendiri pun tidak akan memaksakan kehendak Batshuayi. Mantan pelatih Juventus tersebut pun masih memberikan kebebasan kepada penyerang berusia 24 tahun itu untuk memilih keputusannya.

“Jika klub memutuskan untuk menambahkan pemain lain, saya tidak tahu apakah Michy ingin tinggal atau ingin dipinjamkan, dalam hal ini akan menjadi keputusan pemain, bukan keputusan saya. Batshuayi memiliki banyak ruang untuk perbaikan,” tutup pelatih yang mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris 2016/17 itu. 

Bursa TransferChelseaAntonio ConteMichy BatshuayiLiga Inggris

Berita Terkini