x

Pique Bocorkan Faktor Utama Barcelona Bisa Miliki Banyak Gelar Juara

Selasa, 30 Januari 2018 17:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bek Blaugrana, Gerard Pique menegaskan jika Barcelona tak bisa berbuat banyak jika tanpa Lionel Messi. Suami penyanyi Shakira ini bahkan menyebut jika kapten Timnas Argentina itu merupakan aktor utama atas semua gelar yang diraih Blaugrana dalam beberapa musim terakhir.

"Kunci dari generasi terbaik Barcelona adalah Leo (panggilan Messi). Kami hanya harus mengikutinya," ujar Pique seperti dikutip dari Soccerway.

Baca Juga

Messi telah memenangkan 29 trofi dalam 14 musim bersama Barca. Dan trofi itu akan diprediksi akan terus bertamba. Oleh karena itu, Pique mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu sangat penting atas sederet pencapaian Barcelona selama beberapa musim terakhir. 

"Jika ada orang yang sangat penting untuk memenangkan semua gelar ini, itu adalah Leo. Kami mencoba membantunya karena dia dibutuhkan tim untuk memenangkan gelar." tambahnya.

Lionel Messi berusaha lepas dari penjagaan para pemain Espanyol

Sekedar tambahan informasi, Gerard pique resmi memperpanjang kontrak dengan tim Catalan. Pique diikat kontrak dengan durasi empat tahun, artinya ia akan berada di Barca hingga Juni 2022. Meski sudah memasuki usia 30 tahun, Pique memiliki klausul pelepasan sebesar 500 juta euro atau senilai Rp8,1 triliun.

Gerard Pique merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Ia bergabung semenjak tahun 1997. Di Barcelona junior, ia mampu tampil gemilang sehingga Man United tertarik untuk meminangnya pada tahun 2004. Akan tetapi, karier Pique di Setan Merah berjalan singkat. Pemain timnas Spanyol itu hanya bermain dalam 22 laga. 

Gerard Pique saat masih membela Manchester United.

Setelah sempat dipinjamkan ke Zaragoza, Pique pun kembali ditarik ke Barca pada tahun 2008, di bawah tangan dingin, Pep Guardiola. Bersama Pep, penampilan Pique berkembang, sampai kemudian ia berhasil meraih 24 gelar di berbagai ajang bersama Barcelona.

BarcelonaLionel MessiGerard PiqueLiga Spanyol

Berita Terkini