☰
x

Hari Ini, Manchester City Umumkan Kedatangan Bek Seharga Rp 1 Triliun?

Selasa, 30 Januari 2018 10:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil

Manchester City selangkah lagi akan mendatangkan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Pemain asal Prancis itu bebas meninggalkan Athletic Bilbao setelah klausul rilisnya ditebus. Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Bilbao. Dalam keterangan di situs resminya, Athletic menyebut Laporte telah membayar klausul rilisnya yang bernilai 65 juta euro (sekitar Rp 1 triliun).

"Athletic Club ingin berterima kasih kepada si pemain atas dedikasinya selama berada di klub," tulis Athletic pada Senin (29/01/18).

Baca Juga

Laporte juga telah memberi tanda lewat akun sosial medianya. Lewat akun Instagram-nya, Laporte mengunggah foto dengan tulisan berbahasa Spanyol yang berisi pesan perpisahan kepada mantan klubnya tersebut.

"Kepada semua keluarga Athletic Bilbao, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada saya. Saya tiba saat masih kecil dan saya tumbuh di sini sebagai pribadi dan sebagai pesepak bola," tulis Laporte.

"Saya pergi, menjelang tantangan baru dalam karier profesional saya, saya tidak ingin ini menjadi selamat tinggal, tetapi bisa bertemu dengan Anda lagi nanti," lanjutnya.

Kepindahannya ke Manchester Biru membuat pemegang 19 caps bersama Timnas Perancis U-21 ini memecahkan rekor transfer Athletic Bilbao. Sementara dengan transfer ini, The Citizens telah mengeluarkan 190 juta poundsterling hanya untuk belanja pemain belakang sejak musim lalu.

Manchester City direncanakan bakal meresmikan kepindahan Laporte setelah yang bersangkutan menjalani tes kesehatan yang akan dilakukan pada Selasa (30/01/18) waktu setempat.

Bursa TransferManchester CityAthletic BilbaoAymeric LaporteLiga Inggris

Berita Terkini