☰
x

3 Pemain Senior yang Tinggalkan Persib Bandung

Rabu, 31 Januari 2018 17:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Persib Bandung memang terlihat melakukan perombakan besar-besaran di skuat mereka jelang Liga 1 2018. Tentu saja, perombakan ini dilakukan usai kedatangan pelatih asing, Mario Gomez pada awal Desember 2017 lalu.

Selain kedatangan pelatih anyar ke skuat Persib Bandung, perombakan besar-besaran ini dilakukan juga karena penampilan buruk Maung Bandung di Liga 1 musim lalu. Persib Bandung harus puas berada di urutan ke-13 klasemen akhir Liga 1 2017, dengan mengoleksi 41 poin dari 34 penampilan mereka sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Sejak sesi latihan pertama dibawah kepelatihan Mario Gomez, Persib memang melakukan 'bongkar-pasang' di seluruh posisi yang dibutuhkan sang pelatih. Hingga saat ini, beberapa nama besar seperti Victor Igbonefo, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun bergabung ke Persib Bandung.

Namun, kedatangan para pemain tersebut, tidak mampu membuat Bobotoh terlalu senang. Pasalnya, beberapa pemain senior, yang merupakan idola mereka, harus tersingkir dan angkat koper dari skuat Persib Bandung, seperti nama-nama di bawah ini.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain senior yang pergi meninggalkan Persib Bandung sejauh ini.


1. Jajang Sukmara

Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara

Pemain yang merupakan jebolan akademik Persib Bandung ini memang sudah cukup lama membela tim kebanggaan Kota Bobotoh itu. Selama enam tahun sejak 2011 silam, pemain yang akrab disapa Jasuk ini, memang kebanyakan duduk di bangku cadangan ketimbang bermain di atas lapangan.

Ingin mencari tantangan baru menjadi alasan utama pemain hengkang dari Persib. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

"Dia (Jajang Sukmara) memang pindah, cari pengalaman dan sudah didekati sebuah klub. Kalau anda tanya, saya tidak tahu klubnya. Tapi yang jelas sudah tidak lagi main di Persib," ucap Zainuri pada pertengahan Desember 2017 lalu.


2. Vladimir Vujovic

Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung.

Empat tahun membela Persib Bandung, pemain yang biasa disapa Vlado ini meninggalkan klub karena merasa sakit hati dengan manajemen Persib. Menurut pengakuan sang pemain, manajemen seperti tidak menghargai dirinya yang sudah bertahun-tahun membela klub.

"Mereka bertanya kepada saya tentang kontrak baru. Tapi di saat yang sama, mereka juga menghubungi pemain lain. Saya bukan opsi kedua, apalagi setelah empat tahun saya di sini," ucap Vladimir kala itu.

Sempat tidak memiliki klub usai meninggalkan Kota Bandung, Vlado pun bergabung dengan juara bertahan Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Ingin merasakan gelar juara, menjadi tujuan Vlado gabung ke klub yang bermarkas di Jakarta itu.


3. Achmad Jufriyanto

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto menjadi pemain senior yang juga ikut meninggalkan Persib Bandung baru-baru ini. Mengalami nasib yang sama seperti Vlado, pemain yang akrab disapa Jupe ini mengalami masalah internal dengan manajemen Maung Bandung.

Sang pemain merasa sudah tidak dibutuhkan pelatih, usai Mario Gomez mengatakan kepadanya bahwa dia mendapat tawaran dari Thailand. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bahwa sang pemain merasa tidak dianggap.

"Saya tanyakan yang sebenarnya bagaimana. Hari Kamis dia dipanggil pelatih, Jupe ditawari sama pelatih, katanya ada tawaran dari Thailand," ucap Umuh di kediamannya, Senin (29/01/18).

"Jupe merasa kalau sudah tidak dibutuhkan pelatih. Mungkin karena tidak bisa kita memagari lagi pemain yah," tambah umuh.

Persib BandungUmuh MuchtarVladimir VujovicAchmad JufriyantoBobotohJajang SukmaraLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini