x

Joko Susilo Pastikan Pemain Arema FC Tak Ada Niat Cederai Pemain Bhayangkara FC

Rabu, 31 Januari 2018 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Hendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC

Pertemuan Arema FC kontra Bhayangkara FC, Selasa (30/01/18), memang menjadi sajian laga penutup yang pas di Grup E. Kedua tim semula menyuguhkan permainan menawan dengan karakter permainan masing-masing.

Namun, tensi tinggi yang membalut laga penentuan satu tiket ke babak 8 besar itu lalu berubah menjadi permainan keras. Puncaknya terjadi pada menit ke- 38, ketika Hanif Sjahbandi melakukan pelanggaran keras kepada Muhamad Ichsan.

Baca Juga

"Hanif tidak berniat melukai lawan. Dia juga fokus ke bola, tapi memang pada praktiknya kaki dia terlalu tinggi," bilang Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Pelanggaran gelandang Timnas U-23 itu memang tergolong keras. Hanif melayangkan kakinya setinggi hampir satu meter dan menghantam kaki dari Ichsan untuk merebut bola. 

Pemain muda berbakat milik Bhayangkara FC itu pun tersungkur dan mendapat perawatan medis. Lantaran mengalami cedera cukup parah, Ichsan langsung digantikan perannya dengan Wahyu Subono Seto.

Hendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC

Wasit Annas Apriliandi hanya mengganjar Hanif dengan kartu kuning dan keputusan wasit tersebut mendapatkan protes keras dari pihak Bhayangkara FC. Manajer BFC, Sumardji, bahkan sampai menunjukkan gestur untuk menarik keluar semua pemain dari lapangan. Insiden yang sempat menghentikan pertandingan hingga 3 menit, dan nyaris berujung perkelahian antar pemain di lapangan.

"Dia sudah mengakui kesalahannya, dan sekali lagi tidak ada niat untuk itu (mencederai kaki lawan). Saya kira dia pantas diganjar kartu kuning," pungkasnya.

Liga IndonesiaBhayangkara FCArema FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini