x

Arsenal Kalah, Arsene Wenger Murka dengan Lini Pertahanan

Rabu, 31 Januari 2018 06:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Kemelut di depan gawang Arsenal.

Arsenal harus takluk 1-3 dari Swansea City dalam laga Liga Primer Inggris yang berlangsung di Liberty Stadium, Rabu (31/01/18) dini hari tadi. Kekalahan itu membuat debut Henrikh Mkhitaryan tercoreng.

Selain itu manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat kesal dengan lini pertahanan anak asuhnya yang selalu membuat blunder pada laga kali ini. Ini merupakan catatan buruk bagi klub sebesar Arsenal.

Arsene Wenger saat protes keputusan wasit.

"Saya merasa lini belakang kami sangat bobrok dan membuat kesalahan besar. Lebih baik tidak membicarakan gol kedua atau ketiga," jelas Wenger dikutip laman Evening Standard.

"Swansea tajam, disiplin, dan tangguh. Sayangnya saya percaya kami tidak cukup baik, saya yakinkan kalau kami tidak cukup disiplin," imbuh pria asal Prancis itu.

Nathan Dyer (kiri) dan Mohamed Elneny (kanan) sedang berebut bola.

Pada laga dini hari tadi Arsenal sempat memimpin berkat gol Nacho Monreal. Gol tersebut tak lepas dari umpan matang Mesut Ozil ke dalam kotak penalti.

Akan tetapi keunggulan itu seperti kiasan saja usai Swansea City berhasil membobol gawang Arsenal sebanyak tiga kali. Dua gol diantaranya berasal dari paniknya lini pertahanan Arsenal.

Baca Juga

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Everton dalam laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (04/01/18) malam. Laga tersebut harus menjadi ajang pembuktian Arsenal jika ingin bersaing di papan atas.

ArsenalArsene WengerSwansea CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini