x

Aksi Jail Neymar ke Pemain Rennes Bikin Pelatih PSG Angkat Bicara

Rabu, 31 Januari 2018 18:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Rennes, dalam laga lanjutan Piala Liga Prancis, pada Rabu (31/01/18). Dalam laga tersebut, anak asuh Unai Emery berhasil menang dengan skor 3-2.

Masing-masing gol PSG diciptakan oleh Thomas Meunier, Marquinhos, dan Giovani Lo Celso. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Diafra Sakho, dan Sanjin Prcic.

Namun, kejadian unik mewarnai laga tersebut. Adalah megabintang mereka, Neymar, yang menjadi pusat perhatian. Pemain asal Brasil itu terlibat insiden dengan pemain Rennes, yakni Hamari Traore. Kala itu Traore sedang terjatuh, dan Neymar yang melihatnya langsung mencoba menolong.

Baca Juga

Akan tetapi, niat mulia mantan pemain Barcelona itu rupanya tidak benar-benar tulus, melainkan hanya menjaili Traore, karena tidak jadi untuk meraih tangannya membantu berdiri.

Selain insiden tersebut, Neymar juga sempat mendapat jegalan dari pemain Rennes lainnya, Benjamin Bourigeaud, yang dibuat kesal karena menunjukan skill sombongnya ketika ia mengontrol bola lambung dengan punggungnya, dan melewatkannya di atas kepala Bourigeaud.

Melihat kejadian ini, Unai Emery pun tidak terima dengan perlakuan yang diterima pemain termahal itu. Mantan pelatih Sevilla ini melontarkan komentar negatif, dan meminta agar Neymar dilindungi oleh wasit.

"Neymar bermain seperti itu karena dia adalah seorang pemain yang hebat, jadi dia harus menikmati dirinya sendiri di atas lapangan untuk bisa memberikan upaya maksimal pada tim. Dia harus dilindungi dan bukan hanya dirinya, namun juga semua pemain," ujar Emery dikutip dari Canal Plus.

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisRennesBola Internasional

Berita Terkini