x

Penyisihan Grup Selesai, Ini Top Skor Sementara Piala Presiden 2018

Rabu, 31 Januari 2018 16:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Top Scor di Piala Presiden 2018

Sejak Selasa (16/01/18) hingga Selasa (30/01/18), telah berlangsung babak penyisihan Grup Piala Presiden 2018. Dari lima grup yang ada, sebanyak delapan klub berhasil memastikan satu tempat ke babak perempatfinal.

Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Arema berhak melangkah ke perempatfinal dengan status juara grup. Sedangkan Madura United, Persija Jakarta, dan PSMS Medan bisa lolos dari penyisihan grup lantaran berstatus tiga runner-up terbaik.

Dari total 60 pertandingan yang bergulir selama fase penyisihan grup, sejumlah pemain klub-klub peserta berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tidak hanya sekali, tetapi hingga berkali-kali dan membuat mereka bersaing untuk bisa meraih gelar pribadi, yakni top skor Piala Presiden 2018.

Hattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018.

Hingga saat ini, penyerang Bali United, Stefano Lilipaly masih tercatat sebagai top skorer dengan catatan empat gol. Tiga gol sendiri ia ciptakan saat Serdadu Tridatu menghadapi Borneo FC di laga perdana penyisihan Grup D pada 19 Januari 2018, sedangkan satu gol lagi ketika Bali United menghadapi Persija Jakarta pada 29 Januari 2018 lalu.

Baca Juga

Di bawah Lilipaly ada tiga nama yang masing-masing telah membobol gawang lawan sebanyak tiga kali. Mereka adalah Fernando Rodriguez dari Mitra Kukar, Marko Simic dari Persija Jakarta, dan Greg Nwokolo dari Madura United.

Sekadar informasi, setelah laga terakhir penyisihan Grup E yang berlangsung Selasa (30/01/18) kemarin, delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal diberi jeda selama tiga hari.

Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Babak perempatfinal Piala Presiden 2018 sendiri baru akan berlangsung pada 3 sampai 4 Februari 2018 mendatang. Stadion Manahan sendiri akan menjadi lokasi pertandingan babak perempatfinal.

Berikut daftar pencetak gol di Piala Presiden 2018 per 31 Januari 2018:

Nama Pemain Klub Total Gol
Stefano Lilipaly Bali United 4
Greg Nwokolo Madura United 3
Fernando Rodriguez Mitra Kukar 3
Marko Simic Persija Jakarta 3
Thiago Furtuoso Arema FC 2
Samsul Arif Barito Putera 2
Stevan Markovic Borneo FC 2
Michael Rumere Kalteng Putra 2
Bayu Gatra Madura United 2
Cristian Gonzales Madura United 2
Donald Bissa Martapura FC 2
Yohanes Pahabol Persebaya Surabaya 2
Silvio Escobar Perseru Serui 2
Ahmad Nufiandani PS TNI 2
Manahati Lestusen PS TNI 2
Elio Martins PS TNI 2
Anthony Nugroho PSMS Medan 2
Makan Konate Sriwijaya FC 2
Persija JakartaMitra KukarGreg NwokoloStefano LilipalyPiala PresidenMadura United FCLiga IndonesiaBali United FCPiala Presiden 2018Marko SimicFernando Rodriguez

Berita Terkini