x

Kisah Transfer Segitiga Arsenal, Chelsea, dan Borussia Dortmund, Bek Brasil Jadi Korban?

Rabu, 31 Januari 2018 01:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Ngolo Kante dan Tiemoue Bakayoko kawal ketat Jack Wilshere.

Kisah transfer segitiga kabarnya tengah terjadi antara Arsenal, Chelsea, dan Borussia Dortmund. Demi mendapatkan Pieree-emerick Aubameyang, David Luiz pun harus terseret dalam rantai transfer tiga arah dengan Chelsea dan Borussia Dortmund.

Sepeti dilansir dari laman Express, Arsenal tertarik untuk memboyong David Luiz dari Stamford Bridge. Luiz menjadi salah satu pemain yang tak mendapat tempat utama di bawah kepemimpinan Antonio Conte, setidaknya semenjak Oktober 2017 lalu bek Brasil itu tak lagi turun bermain.

Baca Juga

Luiz kabarnya akan dilepas The Blues dengan banderol 35 juta poundsterling atau setara Rp663 miliar. Sebagai ganti David Luiz, Chelsea diisukan menginginkan Arsenal untuk menyerahkan Olivier Giroud sebagai gantinya.

David Luiz.

Hal tersebut tentunya membuat Arsenal semakin sulit karena mereka juga tengah terlibat dalam pembicaraan serius untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Uniknya, Dortmund pun tak akan semudah itu melepas Aubameyang jika mereka belum mendapatkan pengganti dan Dortmund tertarik untuk membidik penyerang Chelsea, Michy Batshuayi.

The Blues tentunya tak ingin kehilangan Bathshuayi sebelum mendapatkan Giroud dari Arsenal sebagai pengganti. Meskipun pada kenyataannya, Batsuayi merupakan striker kedua setelah Alvaro Morata yang menjadi penyerang utama bagi klub London Utara tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang

Meski diwarnai kisah transfer segitiga, Arsenal dan Dortmund sendiri kini semakin mendekati kesepakatan. Aubameyang kabarnya sudah berada di London dan dalam waktu tak lama lagi akan diumumkan sebagai pemain anyar Meriam London.

 

Bursa TransferChelseaArsenalDavid LuizBorussia Dortmund

Berita Terkini